Berita Nasional Terpercaya

Kluster Indogrosir, Jika Hasil Reaktif, Akan Diisolasi di Asrama Haji Sleman untuk Dijadwalkan Swab

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Kesehatan melakukan Rapid Test massal bagi pengunjung Indogrosir periode 19 April-4 Mei 2020. Rapid Test akan dilakukan dalam dua gelombang, gelombang pertama dilakukan mulai hari ini, Selasa 12-14 Mei 2020 dan gelombang kedua akan dilakukan pada tanggal 19-21 Mei 2020, semuanya bertempat di GOR Pangukan Sleman.

Bupati Sleman, Sri Purnomo saat meninjau lokasi Rapid Test Massal gelombang pertama di GOR Pangukan mengatakan hari ini, semua hasil rapid test sudah keluar. “Sore hasil sudah diketahui. Kalau hasilnya reaktif, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sleman akan jemput bola ke wilayah masing-masing. Lalu, akan dibawa ke Asrama Haji,” jelasnya ke awak media, Selasa (12/5)

“Kita isolasi mandiri di sana dengan di bawah kendali Dinas Kesehatan Sleman dan Tim Covid-19 Kabupaten agar bisa dimonitor dengan baik,” imbuhnya.

Lanjut tambahnya, nanti akan ditentukan jadwal untuk diswab. “Kalau positif akan didorong untuk ke rumah sakit. Kalau negatif akan tetap melakukan isolasi mandiri di Asrama Haji,” ujar Sri Purnomo

Sri Purnomo mengatakan dari 1500 rapid test yang disediakan, kuotanya masih belum terpenuhi karena sejak pendaftaran ditutup hari Senin (11/5) kemarin pukul dua siang, masih ada sisa 58 slot  rapid test.

“Gelombang kedua, setelah seminggu, mereka akan dites lagi, mereka ini negatifnya betul tidak. Kalau ditemukan reaktif akan dilanjutkan dengan prosedur yang sama,” tutupnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.