Berita Nasional Terpercaya

Dana Konsumsi Reses DPRD DIY ‘Disulap’ Jadi Sembako untuk Warga

0

YOGYA, BERNAS.ID ? Sebanyak 55 anggota DPRD DIY menjalani reses turun ke masyarakat mulai Senin (18/05/2020) mendatang. Pada reses kali ini tiap anggota dewan akan dibekali 600 paket sembako untuk dibagikan pada masyarakat di seluruh wilayah DIY.

Ketua DPRD DIY Nuryadi menjelaskan, secara keseluruhan ada 33 ribu paket sembako yang akan dibagikan pada masyarakat. Sebanyak 55 anggota dewan akan dibekali masing-masing 600 paket untuk konstituen di daerah pilih masing-masing.

?Saya tidak tahu jumlahnya [anggaran] berapa. Tetapi ini paling tidak bisa menambah hidup warga paling tidak bisa tiga hari. Ini upaya yang kami bisa untuk warga karena masa ini paling penting yakni bisa membantu warga,? jelasnya, Rabu (13/05/2020).

Ia meneruskan, pihaknya juga sudah menginstruksikan seluruh anggota dewan untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam pembagian. Anggota dewan juga diminta tak mengumpulkan banyak orang untuk mencegah penularan.

?Sementara tidak usah ketemu banyak warga dulu tidak apa-apa. Kalau mau menjaring aspirasi maksimal undang 25 orang saja dan tidak lama-lama,? imbaunya.

Kebijakan reses tersebut mendapat tanggapan positif baik dari fraksi maupun anggota dewan. Hal itu disampaikan Sekretaris Komisi A DPRD DIY, Retno Sudiyanti yang sepakat dan siap membagikan untuk warga.

?Kami siap karena yang penting untuk masyarakat di masa seperti ini,” katanya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.