Berita Nasional Terpercaya

Prediksi 5 Usaha yang Akan Selalu Jadi Trending Bisnis

0

 

Bernas.id ?Dari tahun ke tahun kita sering melihat bisnis yang menjadi tren, ada yang bertahan ada yang tidak. Ada yang bertahan hanya sekedar bertahan namun ada pula yang terus mendulang kesuksesan dari tahun ke tahun.

Sebagai pebisnis wajar jika ingin terus mendapatkan keuntungan. Kesuksesan dan keuntungan yang diraih bisnisnya bukan hanya untuk dirinua sendiri namun juga karyawan, suplier, reseller, dan semua yang berkaitan dengan bisnis tersebut.

Inilah 5 prediksi usaha yang akan selalu jadi trending bisnis

1. Bisnis Design Grafis

Banyak bidang yang membutuhkan jasa desain grafis, dari mulai desain hingga cetaknya. Tak heran, bisnis desain grafis dan digital printing terus bertahan sepanjang waktu bahkan terus bertambah.

Beragam usaha, instansi pemerintah, partai politik membutuhkan alat peraga seperti spanduk, baligho, banner, poster, gantungan kunci dan lain sebagainya. Tentu saja mereka pun memerlukan jasa design grafis untuk bisa membuat tampilan alat peraganya menjadi enak dilihat.

Jasa design grafis juga semakin diperlukan seiring dengan bertumbuhnya para pebisnis. Mereka pasti memerlukan alat-alat untuk marketing dari mulai logo, design packaging produk, flyer, kartu nama dan lain sebagainya.

Modal yang diperlukan untuk bisa membuka jasa design grafis adalah memiliki laptop atau komputer. Selain itu juga diperlukan sebuah aplikasi atau software yang bisa mengedit atau membuat design tersebut.

Untuk bisa mempromosikan jasa tersebut bisa lewat sosial media. Jangan lupa untuk pula untuk bisa bekerja sama dengan sebuah website yang bisa menawarkan jasa freelance untuk design grafis.

2. Bisnis Digital Agency

Bisnis digital agency adalah bisnis yang menawarkan jasa untuk iklan atau promosi dengan memanfaatkan media sosial seperti youtube, facebook, Instagram, dan lain sebagainya.

Bisnis digital agency memiliki prospek yang bagus mengingat saat ini banyak perusahaan yang beralih atau merambah pada dunia digital untuk pemasarannya. Prediksinya pun, untuk tahun-tahun yang akan datang bisnis digital agency masih memiliki prospek yang bagus.

Jasa perusahaan digital agency sangat diperlukan oleh perusahaan yang bergerak dalam digital untuk mempromosikan produknya lebih luas lagi.

Yang harus kamu siapkan untuk membangun bisnis digital agency adalah  menyiapkan tim yang sesuai dengan divisi yang dibutuhkan. Biasanya yang diperlukan adalah marketing komunikasi, keuangan, design grafis, IT, copy writer.

3. Bisnis Food Truck

Bisnis kuliner rasanya tidak pernah sepi pembeli. Asalkan pemilik bisnis kuliner memiliki produk yang bagus, bisa mempertahankan kualitas, harga kompetitif pasti akan memiliki pelanggan setia.

Kendala dari bisnis kuliner yang sering dirasakan adalah lokasi yang strategis. Untuk menyewa lokasi strategis tentu membutuhkan biaya yang tinggi. Untuk bisnis yang baru merintis tentu hal itu cukup memberatkan.

Untuk mengatasinya, ada inovasi bisnis food truck sehingga bisnis kuliner bisa dilakukan dengan mobil truck. Tidak perlu sewa tempat dan bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Di luar negeri food truck sudah populer dan mulai ditiru di Indonesia meskipun belum banyak. Namun, food truck ini mulai ditemukan di beberapa tempat seperti car free day, festival kuliner, bazaar makanan, atau tempat-tempat umum.

Modal yang diperlukan untuk membuka bisnis food truck ini tentu adalah mobil truck, modifikasi untuk mobil, peralatan makanan, bahan baku makanan. Untuk promosi, bila dilakukan menggunakan media sosial agar tidak banyak memakan biaya.

4. Bisnis PPOB

Bisnis Payment Point Online Bank atau dikenal dengan PPOB pun diprediksi akan menjadi bisnis trendi di tahun 2020. PPOB di sini mencakup pembelian pulsa, pembayaran listrik, air, pembayaran bpjs, cicilan motor, dan lain sebagainya.

Bila kamu berada di daerah yang sulit dengan pembayaran PPOB, maka dengan membuka bisnis tersebut akan semakin melejitkan bisnis Anda.

Modal yang diperlukan dalam bisnis ini pun bisa menggunakan smartphone atau laptop yang terhubung dengan koneksi internet.

Untuk memulai bisnis ini bisa dengan mengikuti keanggotan sebuah layanan pembayaran PPOB. Biasanya yang diperlukan adalah modal utama deposit dari mulai Rp 300 ribu hingga jutaaan rupiah.

Promosi yang bisa Anda lakukan bisa dengan membuat spanduk yang dipasang di rumah ataupun flyer digital untuk disebarkan lewat sosial media.

5. Bisnis Aksesoris Handphone 

Era digital membuat bisnis yang berkaitan dengan teknologi diprediksi akan menjadi trending. Dengan semakin banyaknya pengguna smartphone maka kebutuhan akan aksesoris handphone pun meningkat. Misalnya, earphone, cashing hp, power bank, baterai, dan lain sebagainya.

Bisnis aksesoris handphone memang sudah ada di tahun sebelumnya, namun tidak ada salahnya untuk bisa berinovasi membuat aksesoris yang lain dari biasanya. Misalnya, dengan membuat cashing handphone custom yang sesuai dengan keinginan customer.

Bisnis ini bisa dilakukan secara online. Kamu bisa mempromosikan bisnismu di instagram untuk memperoleh pelanggan.

Kelima prediksi usaha yang akan menjadi trending bisnis di tahun-tahun mendatang ini memiliki satu kesamaan yakni melakukan promosi dengan strategi digital marketing, lewat internet. Jika kamu juga ingin meningkatkan kemampuan digital marketing kamu, bisa belajar di https://bernas.info/MentoringDigitalMarketing. (sn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.