Berita Nasional Terpercaya

Disaksikan Kapolsek Jagakarsa, Task Force Covid-19 MPC PP Jaksel Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Task Force (Gugus Tugas) Covid-19 MPC Pemuda Pancasila Jakarta Selatan bekerja sama dengan Indika Foundation dan BNPB melakukan penyemprotan ddisinfekta, juga membagi-bagikan sembako di beberapa wilayah Kecamatan Pasar Minggu, Kamis (14/5/2020).

Ketua Gugus Tugas Covid-19 MPC PP Jaksel Faried Novianto, SH mengatakan wilayah-wilayah yang disambangi tim Task Force Covid-19 MPC PP Jaksel yaitu Kelurahan Cilandak Timur, Kelurahan Ragunan, Kelurahan Pejaten Barat dan Kelurahan Pasar Minggu.

“Kami juga melakukan penyemprotan di Kelurahan Ciganjur, Kelurahan Srengseng Sawah dan Cipedak,” kata Faried Novianto.

Lebih rinci lagi disebutkan Faried, penyemprotan dan pembagian sembako dilakukan di Jalan Manggis, RT 01 RW 01, Kelurahan Ciganjur.

“Di wilayah ini kami melakukan penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi sembako selain rumah warga, juga melakukan penyemprotan di Masjid Jami Al-Anwar,” ujarnya.

Daerah lainnya di Kelurahan Ciganjur yaitu, Jalan Benda Rt 010 RW 01 dan Jalan Kemenyan RW 06.

Sementara di Kelurahan Cipedak dilakukan di Jalan Timbul. Dengan semangat Faried menceritakan, saat melakukan penyemprotan di Kelurahan Cipedak disaksikan langsung oleh Kapolsek Jagakarsa.

“Sedangkan di Kelurahan Srengseng Sawah kami melakukan penyemprotan disinfektan salah satunya di Masjid Jami Annur,” tutur Faried.

Lanjut Faried bercerita, pihaknya akan terus melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, tempat ibadah, dan pasar dengan tujuan untuk menekan penyebaran virus Corona di sekitaran Jaksel.

?Kegiatan ini adalah salah satu bentuk upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan kita dan juga untuk menunjukkan kepedulian kita sebagai anggota MPC PP Jaksel,? tegasnya.

Ketua MPC PP Jaksel Yedidiah Soerjosoemarno, ST, SH mengaku bangga dengan konsistensi anggota Pemuda Pancasila Jaksel dalam upaya menekan penyebaran virus Covid-19. Ia kembali menegaskan, MPC PP Jaksel merupakan kloter pertama yang menjalankan task force kemanusiaan di wilayah DKI Jakarta.

Diberitahunya, program ini merupakan penugasan langsung dari Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila yang bersinergi dengan  dan Badan BNPB.

Yedidiah kembali mengatakan bahwa dirinya selalu mengingatkan kepada seluruh anggota MPC PP Jaksel untuk berkomitmen dan menyadari bahwa organisasi kemasyarakatan yang baik adalah yang berguna bagi masyarakat.

?Buat apa menjadi organisasi besar jika tidak bisa berguna bagi masyarakat,? tegasnya. (as)

Leave A Reply

Your email address will not be published.