Berita Nasional Terpercaya

Operasional Pabrik-pabrik di Sleman Dipantau Guna Cegah Covid-19

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Bupati Sleman, Sri Purnomo dengan jajarannya melakukan monitor terhadap pelaksanaan protokol pencegahan Covid-19 di sejumlah pabrik di Kabupaten Sleman, Senin (18/5). Dua pabrik yang dikunjungi Bupati Sleman beserta rombongan, yakni PT Sera Food Indonesia di Desa Pandowoharjo, Kecamatan Sleman dan PT Mataram Tunggal Garment di Desa Donoharjo, Kecamatan Ngaglik.

Sri Purnomo mengimbau para pengusaha untuk selalu disiplin menjalankan prosedur pencegahan Covid-19 di lingkungan kerjanya. Hal ini dimaksudkan agar tempat tersebut tidak menjadi klaster penyebaran virus Corona. Lebih lanjut menurutnya kegiatan ini juga untuk melindungi masyarakat agar tetap aman di tempat kerjanya dari ancaman virus Corona. ?Maka seluruh pekerja harus pakai masker dan jaga jarak satu dengan yang lainnya,” ucapnya.

Sedangkan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman, Mae Rusmi Suryaningsih, menyebut PT Sera Food Indonesia memiliki sebanyak 190 karyawan yang masih bekerja, sedangkan di PT Mataram Tunggal Garment memiliki 1600 karyawan. Menurut Mae, kedua pabrik tersebut telah dimonitor menjalankan prosedur pencegahan Covid-19. ?Jadi insyaallah pelaksanaan pekerjaan di dua pabrik tersebut aman,” kata Mae.

Ia juga berharap kepada karyawan untuk tetap menjalankan prosedur pencegahan tersebut setelah keluar dari dalam pabrik. Misalnya ketika jam istirahat atau pun jam pulang kerja, karyawan diharap untuk tetap menjaga jarak dan selalu memakai masker. (jat) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.