Berita Nasional Terpercaya

Tak Perlu Mendaki Bukit Lagi, Internet Kini Hadir di Desa Petir Gunung Kidul

0

GUNUNGKIDUL, BERNAS.ID- Warga Desa Petir Gunung Kidul kini tidak perlu lagi mendaki bukit untuk mendapatkan akses internet, Telkomsel sebagai operator milik bangsa Indonesia hadir untuk memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat.

Sebelumnya sempat ramai dibicarakan bahwa kondisi desa yang terletak sekitar 60 KM dari Kota Yogyakarta itu mengalami kesulitan akses internet, sementara adanya pandemi covid-19 ini memaksa sebagian besar kebiasaan hidup kita berubah, salah satunya adalah proses belajar mengajar yang saat ini dilakukan secara online.

General Manager Network Operation & Quality Management Region Jawa Tengah & DIY, Noviandri mengatakan pihaknya telah mendapat informasi bahwa warga desa petir Gunung Kidul kesulitan mendapat akses internet. “Kami merasa bertanggung jawab untuk mensolusikan masalah tersebut, sebelumnya di daerah tersebut sudah ada sinyal Telkomsel, namun karena kondisi geografisnya yang berupa perbukitan  ada daerah tertentu yang tidak tercover dan memerlukan optimalisasi atau penangan khusus,” ujarnya, Sabtu (23/5).

?Tim kami bergerak cepat untuk melakukan pengecekan jaringan dan infrastruktur di sana, saat ini kami telah memasang repeater khusus di lokasi, Insyallah warga desa Petir dan sekitarnya sudah merdeka Internet dan bisa melanjutkan kebiasaan hidup baru di tengah pandemi ini dengan lebih baik,” tutur Noviandri.

Menjelang usianya yang ke-25 tahun, Noviandri menyatakan Telkomsel akan terus berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dan terus bergerak maju bersama Indonesia. (jat) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.