Berita Nasional Terpercaya

Keuntungan Memasarkan Usaha Kuliner di Go Food dan Grab Food

0

BERNAS.ID – Bisnis berbasis digital kini sedang marak. Menariknya bukan hanya bidang usaha IT yang kena imbas bisnis digital ini, melainkan hampir semua jenis usaha mulai dari kuliner, pengiriman barang hingga jasa. Kehadiran internet mampu menyokong bisnis menciptakan keuntungan berlipat dengan modal seminim mungkin. Inilah yang coba dihadirkan oleh Go Food dan Grab Food. Dua startup yang menawarkan jasa pesan dan kirim makanan yang menghubungkan antara pemilik restoran dengan konsumen.

Go Food menasbihkan dirinya sebagai layanan pesan antar makanan terbesar di dunia di luar Cina dan bekerja sama dengan 125,000 merchant di berbagai kota di Indonesia. Terdapat lebih dari 125,000 restoran telah menjadi Go-Food Partner.

Go Food sendiri merupakan salah satu fitur layanan pembelian online yang disediakan oleh aplikasi Gojek. Sementara Grab Food berdiri di bawah naungan Grab Indonesia.

Kehadiran Gofood dan Grabfood seakan menghapus batas dan jarak antara toko dan pelanggan. Konsumen dapat menikmati sajian menu favoritnya tanpa harus mengantri lama di restoran langganan, karena semua pesanan akan diantar oleh para driver. Baik penjual maupun pembeli diuntungkan dengan adanya Go Food dan Grab Food ini.

Sudah dikatakan bahwa kehadiran Gofood dan Grabfood ini memutus jarak antara toko dan pelanggan serta memudahkan konsumen menjangkau sajian yang ditawarkan di berbagai restoran hanya bermodal ponsel pintar. Lantas apa keuntungan bagi pemilik toko atau restoran yang memutuskan menjadi mitra Go Food dan Grab Food?

Menjangkau Lebih Banyak Pelanggan

Baik Go Food maupun Grabfood memiliki strategi marketing channel yang dapat membantu setiap restoran mengiklankan produknya kepada pelanggan. Misalnya dengan diskon pembelian atau penukaran poin. Promo ini tidak dipungut biaya alias gratis sehingga setiap restoran dapat berhemat untuk belanja iklannya. Tanpa budget iklan besar setiap usaha dapat menjangkau lebih banyak pelanggan.

Transaksi Pembelian Aman

Sistem pembelian di Gofood dan Grabfood sudah dibuat sedemikian rupa sehingga aman digunakan. Semua bentuk pembayaran menggunakan sistem cashless dan tercatat secara detail di aplikasi pembayaran mitra Go Food dan Grabfood.

Transaksi secara cashless dapat meminimalisir kerugian antara toko maupun konsumen. Ya, pada transaksi offline biasanya restoran maupun pelanggan sering dirugikan dengan nominal pengembalian yang kurang.

Pengaturan yang Mudah

Di zaman yang sudah serba internet ini sebenarnya mudah saja bagi setiap restoran membangun websitenya sendiri dan membuka jalur pembelian secara online. Namun, butuh perawatan ekstra juga yang tidak murah. Karena jasa perawatan website semacam ini berbiaya mahal.

Namun di aplikasi Gofood dan Grabfood semua layanan disediakan gratis. Pemilik restoran dapat melakukan berbagai pengaturan seperti mengubah fitur, menu, promo, dan harga produk. Sehingga informasi mengenai ketersediaan produk dapat lebih cepat diterima pelanggan.

Jam Buka Lebih Fleksibel

Salah satu keuntungan yang dihadirkan jika Anda mendaftar menjadi mitra Go Food maupun Grab Food adalah jam operasional yang lebih fleksibel. Jika membuka gerai di mall atau pusat perbelanjaan maka jam buka toko diatur mulai dari pukul 10 pagi hingga 10 malam saja.

Sementara jika melalui Go Food dan Grab Food restoran Anda bebas membuka tokonya hingga jam berapapun, selagi stok menu masih ada. Keuntungan berlipat pun bisa Anda dapat.

Sistem Bagi Hasil

Seperti bisnis pada umumnya, Gofood dan Grabfood ini punya model bisnis sendiri untuk bekerjasama dengan para mitranya. Kalau Anda masih ragu dengan sistem pembayaran dari Go Food maupun Grab Food. Tenang, karena keduanya selalu terbuka mengenai sistem bagi hasil.

Rata-rata sistem bagi hasil yang diterapkan adalah 80% untuk restoran dan 20% untuk Go Food dan Grab Food. Jadi, bagi Anda pemilik restoran jika tidak ingin merugi bisa menaikkan seluruh harga meni 20% lebih tinggi.

Bagi Anda yang berencana menekuni bisnis lain yang menguntungkan seperti bisnis properti misalnya, kini ada inovasi terbaru yang memungkinkan Anda menjadi agen properti sukses dengan cara yang mudah dan efisien. Bernas Group melalui Viral Property menyelenggarakan program Gotong Royong Digital yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan komisi dari properti di seluruh Indonesia tanpa harus repot terjun langsung ke lapangan. Daftarkan diri Anda segera melalui link berikut ini: https://bernas.info/ViralProperty. (tds)

Leave A Reply

Your email address will not be published.