Berita Nasional Terpercaya

Kebiasaan Baru Harus Dijadikan Kebutuhan Setiap Orang Jalani New Normal

0

BERNAS.ID – Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyampaikan, new normal berbasis pada perubahan maupun kebiasaan masing-masing individu. Perubahan kebiasaan sehari-hari dilakukan supaya virus corona tak mudah menyebar dan menekan agar tak semakin meluas. 

Yuri menjelaskan kebiasaan baru ini antara lain mencuci tangan secara rutin dengan sabun, pakai masker saat bepergian, menjaga jarak dengan orang lain, serta menghindari kerumunan. Kebiasaan baru ini hraus dimulai dari diri sendiri. Dengan begitu, dapat mencegah penularan virus corona (Covid-19).

“Ini adalah hal-hal yang harus dilakukan dan sudah jadi kebutuhan per orang. Pola hidup bersih, sehat, meningkatkan status imunitas ini juga jadi penting dalam kaitan dengan kenormalan baru,” jelas Yuri dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (27/5/2020) kemarin. 

Baca Juga Berjumlah 228 Kasus Covid-19, Sri Sultan Perpanjang Darurat Bencana Sampai 30 Juni

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta jajarannya untuk melakukan sosialisasi penerapan new normal. Menurutnya, sosialisasi yang masif akan membuat masyarakat lebih memahami apa yang harus dilakukan saat beraktivitas di luar rumah seperti saat perjalanan ke tempat kerja, berada di supermarket, pusat perbelanjaan, di fasilitas umum. 

Yuri menegaskan bahwa kunci keberhasilan penerapan new normal di tengah pandemi Covid-19 adalah kedisiplinan masyarakat hingga peran kepala keluarga. Ia yakin, jika kedisiplinan dilakukan bersama-sama maka ke depannya akan lebih baik. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.