Berita Nasional Terpercaya

Sering Uring-uringan Tanpa Sebab yang Jelas? Kenali Tanda Tubuh Kehabisan Energi

0

BERNAS.ID – Sudah berapa lama bertahan di rumah karena pandemi Covid-19? Kondisi di rumah saja yang terjadi selama ini karena adanya pembatasan sosial, bekerja dari rumah, bahkan belajar online tentu saja menimbulkan berbagai dampak pada seseorang. Bekerja ataupun beraktivitas terus menerus selama beberapa bulan di rumah seperti saat ini dapat menimbulkan rasa lelah. Rebahan pun lama-lama membosankan. 

Munculnya rasa bosan hingga lelah pada diri seseorang ini sangat mungkin terjadi pada saat ini. Hal ini bahkan kadang bisa terjadi tanpa disadari. Kondisi lelah memang wajar terjadi pada siapa saja. Namun, rasa lelah itu bisa menimbulkan ketidaknyamanan. Sebenarnya tubuh memberi sinyal atau tanda ketika kehabisan energi. Dilansir dari Mag for Woman, yuk kenali tanda-tandanya: 

Merasa lelah tapi tanpa sebab yang jelas

Sudah tidur cukup tetapi justru merasakan lelah saat bangun tidur di pagi hari. Bukannya merasa segar tetapi badan pegal-pegal, mood kacau, bahkan rasa lelah terasa semakin menumpuk. Jika beberapa hari berturut-turut kamu mengalami hal demikian, tubuh sudah memberikan sinyal kalau tubuh kekurangan energi.

Tidak fokus

Kurang istirahat, sering kesulitan untuk tidur di malam hari bahkan berujung insomnia akan cenderung menurunkan fokus. Mulanya, kamu akan kesulitan berkonsentrasi, sering menguap, tidak bersemangat bahkan rasanya tak ada kekuatan. Inilah salah satu tanda tubuh mengalami kelelahan. 

Pusing

Tanda tubuh sedang kelelahan adalah pusing. Hal ini karena badan yang sedang mengalami kelelahan tidak dapat memberikan cukup oksigen ke otak, sehingga menurunkan efektivitas jantung. Alhasil, bisa menyebabkan pusing. 

Suasana hati berubah

Perubahan suasana hati itu wajar terjadi pada manusia. Namun, jika sering marah secara tiba-tiba, tanpa alasan yang jelas, suka uring-uringan bisa jadi tanda tubuhmu menahan banyak beban pikiran. Suka bad mood enggak jelas? Jangan abaikan kondisi ini, karena jika bad mood dibiarkan akan merembet ke berbagai aktivitas bahkan bisa jadi kacau balau. 

Itulah beberapa tanda yang umumnya terjadi ketika tubuh benar-benar sangat lelah apalagi masih dipaksa untuk beraktivitas. Apakah kamu kerap mengalaminya? Ambillah waktu untuk istirahat sejenak, refreshing, me time.  (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.