Berita Nasional Terpercaya

Pandemi Covid-19, Berikut Olahraga yang Digemari Anak Muda Belakangan Ini

0

BERNAS.ID – Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan melakukan olahraga sekarang ini sudah menjadi gaya hidup terutama untuk anak muda. Gerakan pola hidup sehat banyak digencarkan dengan menggunakan artis atau pun public figure. Kebiasaan berolahraga pada masyarakat terutama anak muda mulai bergeser menurut American College of Sport Medicine. Mereka lebih memilih olahraga yang bisa dilakukan secara komunitas dengan durasi waktu olahraga yang relatif singkat.

Tahun 2020 karena kondisi pandemi, maka olahraga sebisa mungkin dilakukan dirumah dan menghindari kerumunan. Hal ini juga berpengaruh pada aktivitas olahraga yang bergeser dari tempat gym berpindah ke rumah dan menghindari aktivitas dengan kumpulan orang. Berikut beberapa olahraga yang digemari anak muda belakangan ini dan dapat dilakukan di rumah ala Bernas.Id: 

Zumba

Memiliki arti bergerak secara cepat dan bersenang-senang, olahraga ini identik dengan olahraga senam kebugaran. Olahraga berbasis tarian ini menggunakan musik sebagai pengiring dengan menggabungkan irama pelan hingga cepat. Manfaat dari olahraga ini bisa membakar kalori dengan cepat, meningkatnya stamina tubuh, massa otot dan juga menyenangkan karena bisa dilakukan dengan siapa pun. Rutin melakukan olahraga ini dapat meningkatkan ketahanan tulang, dan membentuk otot pada bagian bokong, paha, perut hingga otot tulang belakang.

Yoga

Ketenaran yoga mulai sedang naik belakangan ini, terutama karena selain sehat, yoga juga bisa membantu menenangkan pikiran bagi yang melakoninya. Yoga dipercaya efektif untuk menyegarkan pikiran serta menyehatkan tubuh bagi mereka yang sibuk. Olahraga yoga juga tak membutuhkan banyak peralatan, selain itu Anda juga bisa melakukannya di rumah. Ada banyak jenis yoga yang bisa Anda lakukan. Cukup dengan modal smartphone dan buka channel tutorial yoga untuk pemula, Anda bisa melakukan yoga secara mandiri dan merasakan manfaatnya.

Freeletics

Freeletics merupakan variasi olahraga baru menggunakan aplikasi pada ponsel pintar. Freeletics memungkinkan penggunanya untuk melakukan gerakan-gerakan olahraga sesuai panduan yang ada didalam aplikasi. Kelebihan dari olahraga ini bisa Anda lakukan dirumah dan cukup menggunakan ponsel pintar untuk melakukan instruksi gerakan yang ada.

Functional Training

Menitikberatkan pada peningkatan fungsi tubuh secara menyeluruh, olahraga ini menggabungkan beberapa jenis latihan. Memiliki kombinasi beberapa latihan olahraga seperti kalistenik yang lebih mengedapankan irama, ada pula kardio, penggunaan kettlebell hingga latihan speed, olahraga ini akan membentuk tubuh yang ideal. Fungsi tubuh yang meningkat akan secara langsung berimbas pada bentuk dan kondisi tubuh yang ideal.

Itulah tadi ulasan mengenai beberapa olahraga yang bisa dilakukan. Jangan lupa untuk melakukannya secara konsisten dan rutin untuk menjaga stamina tubuh yang lebih prima. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.