Berita Nasional Terpercaya

Cukup 3 Cara Saja untuk Meningkatkan Follower Instagram Bisnis yang Efektif?

0

 

Bernas.id? Menjalani bisnis online terutama lewat Instagram tentu membuatmu harus aktif memantau akun bisnis kamu karena di situlah konsumen berada.

Instagram merupakan media sosial yang sangat baik untuk branding maupun pemasaran. Jangan sampai akun Instagram kamu jadi kurang efektif karena jumlah follower atau pengikut akun Instagram sangat sedikit. Hal itu menyebabkan jangkauan konsumen jadi terbatas sehingga kurang ada kontribusi bagi kesuksesan bisnis kamu

Untuk mengembangkan akun Instagram kamu ada strategi jitu yang bisa kamu lakukan. Yuk, simak!

1.Hadirkan Konten yang Diminati Followers

Sebelumnya, kamu harus mengetahui dulu dan mengenal target audiens agar bisa meningkatkan follower Instagram bisnis kamu. Minat audiens haruslah jadi perhatian utama ketika kamu akan memposting konten ke dalam Instagram.

Jika konten sesuai dengan keinginan audiens maka kamu bisa mendapatkan like, komentar, dan follower pun bertambah. Selanjutnya, mereka tak segan men-tag akun kamu, membeli produk, dan sebagainya. Akun Instagram kamu jadi ramai karena follower juga terlibat aktif merespons postingan yang kamu hadirkan.

Misalnya, kamu menjual skincare tentu kamu mencari tahu skincare apa saja yang disukai audiens. Tampilkan tips-tips merawat kecantikan kulit yang pastinya akan mereka sukai. Dengan demikian, akun kamu tidak hanya dikenal sebagai akun juaan tapi juga bisa untuk konsultasi

2.Fokus Pada Kualitas Konten

Untuk mendatangkan follower maka yang harus dibangun adalah konten dalam akun Instagram kamu. Jangan lakukan sebaliknya, beli followers banyak-banyak kemudian baru posting-posting konten. Jika hal itu yang kamu lakukan bisa jadi follower kamu adalah follower pasif atau tidak sesuai target market.

Fokuslah pada kualitas konten saat menggunakan media sosial. Kamu harus aktif dalam membagikan konten berupa gambar atau video yang bagus ke dalam akun Instagram. Sertakan caption dengan kata-kata menarik untuk menambah daya tarik konten kamu.

Dengan konten berkualitas otomatis orang lain akan dengan senang hati menekan tombol follow. Follower kamua tumbuh secara organik yaiut diikuti oleh orang-orang yang benar-benar tertarik dengan profil bisnis kamu.

3.Jalin Interaksi dengan Followers

Setelah punya follower banyak, jangan dianggurin. Jalinlah interaksi dengan mereka. Sesekali mungkin kamu bisa memberi give away, melakukan survei ringan, atau live di Instagram untuk sekedar ngobtol topik ringan.

Selain itu, jangan hanya membagikan konten namun mengabaikan komentar atau pesan dari follower. Instagram yang aktif memposting tapi tidak interaktif akan membuat hubungan kamu dengan follower jadi kurang kuat. Lama-lama mereka memilih mengikuti akun Instagram serupa yang lebih responsif.

Jualan online tidak bisa dilakukan sambil lalu. Kamu harus serius dan menyediakan waktu, berikan waktu beberapa menit setiap hari untuk membalas komentar atau sekadar memberikan like pada komentar follower. Menjalin interaksi seperti itu dapat menjaga loyalitas follower dan otomatis loyal pada produk kamu.

Terus tingkatkan kemampuan digital marketing kamu dengan dimentori oleh para ahlinya langsung. Info lengkapnya, klik saja: https://bernas.info/MentoringDigitalMarketing . Di situ kamu akan dilatih untuk meningkatkan income hingga belasan juta rupiah. (sn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.