Berita Nasional Terpercaya

Ini Pernyataan Kadispenad Terkait Jatuhnya Helikopter MI-17

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Telah terjadi kecelakaan jatuhnya Helikopter MI-17 milik TNI AD dengan nomor registrasi HA 5141. Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad), Brigjen TNI Nefra Firdaus, dalam keterangan persnya kepada media menyampaikan bahwa Helikopter tersebut sedang melaksanakan misi latihan terbang di Pusat Pendidikan Penerbang AD, Semarang, Jawa Tengah, sebagai bagian dari program Pendidikan Calon Perwira Penerbang 1.

Disampaikannya, Helikopter dinyatakan dalam kondisi baik sebelum terbang, karena saat dilaksanakan Pre-flight Check tidak ditemukan hal-hal menonjol. Selain itu, misi latihan terbang endurance pertama (sebelum misi ke-2) juga berjalan dengan aman.

“Sekitar jam 12.35 siang tadi (Sabtu, 6/6/2020), Helikopter ini melaksanakan misi latihan terbang endurance kedua dengan materi terbang Tactical Manuver,” jelasnya.

“Namun sekitar jam 13.40 siang tadi, Helikopter MI-17 ini jatuh di Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah,” kata Kadispenad, Sabtu (6/6/2020).

Menurutnya, setelah jatuh, Helikopter MI-17 ini terbakar dan menyebabkan 4 orang crew meninggal dunia, sementara 5 lainnya luka-luka. Korban luka-luka saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit terdekat.

“Adapun penyebab jatuhnya Helikopter MI-17 TNI AD masih dalam proses investigasi,” terangnya.

Berikut nama korban jatuhnya Helikopter MI-17 TNI AD : Kapten Cpn Kadek (MD), Kapten Cpn Fredi (MD), Kapten Cpn Y Hendro (MD), Lettu Cpn Wisnu (MD), Lettu Cpn Vira Yudha, Praka Nanang, Praka Rofiq, Praka Supriyanto dan Praka Andi. (cdr)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.