Berita Nasional Terpercaya

Pjs Kades Pandowoharjo : Pencairan BLT Dana Desa Dijamin Tak Ada Potongan

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Sebanyak 127 orang warga Desa Pandowoharjo, Sleman, hari Rabu (10/6/2020) kemarin menerima pencarian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD tahap ke 2 sebesar Rp 600.000 di balai desa setempat.

Pjs Kepala Desa Pandowoharjo Sri Lestari mengatakan, sebanyak 127 orang tersebut datang sendiri untuk mengambil bantuan dari pemerintah pusat itu. Dia juga menjamin tidak ada pemotongan bagi warga penerima bantuan BLT DD tersebut.

“Warga yang ambil sendiri. Jadi kami jamin tidak ada potongan (bantuan itu),” kata Sri Lestari, Rabu (10/6/2020).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, awalnya Pemdes Pandowoharjo mengajukan sebanyak 198 orang warga penerima bantuan BLT DD. Namun, yang disetujui hanya 127 orang.

“Usulan pertama sebanyak 198 orang. Lolos verifikasi atau hasil screning Dinas Sosial Kabupaten Sleman 140 yang 58 orang double bantuan. Pas pencairan pertama ternyata ada yang meninggal tanpa keluarga 1 orang. Jadi jumlah BLT DD di desa Pandowoharjo sebanyak 127 orang,” jelasnya.

Sri Lestari menambahkan, saat melakukan verifikasi calon penerima BLT DD pihaknya menggunakan berbagai cara. Sehingga, para penerima BLT DD itu lanjut dia, dijamin tepat sasaran.

“Verifikasi kita sangat ketat. Pengajuan perpadukuhan pakai berita acara. Jadi sudah dimusyawarahkan oleh gugus tugas Padukuhan. Sehingga tidak ada yang mengembalikan,” pungkas Sri Lestari. (wit)

Leave A Reply

Your email address will not be published.