Berita Nasional Terpercaya

Sebut Langkah LBP Baik, Pemerintah Harus Koreksi Diri Bila Dalam Debat Bobot RR Lebih Baik

0

JAKARTA?BERNAS.ID?-?Ajakan?Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan (LBP), untuk mengadu argumen terkait persoalan utang serta kondisi ekonomi?Indonesia, dengan para pengkritik jauh lebih baik dari pada tindakan memolisikan seseorang karena perbedaan pendapat.

“Sejatinya, langkah seperti inilah yang dilakukan. Bukan memolisikan orang karena alasan pencemaran nama baik,” ujar pengamat politik Ray Rangkuti, kepada?Bernas.id,?Kamis (11/6/2020).

Hal ini juga baik bagi RR sapaan akrab Rizal Ramli, untuk menjelaskan bahwa ia memiliki dasar atau argumen yang cukup untuk mengkritik pemerintah. Seperti dilakukannya dalam beberapa tahun ini.

“Tuduhan yang menyebutnya ngawur, sakit hati, dan sebagainya, tentu akan terjawab dalam debat nanti. Sehingga mereka yang sudah terlanjur melabelkan hal itu kiranya dapat berpikir lebih positif,” paparnya.

?Tentu saja berharap ada sesuatu yang lebih konkrit dari sekedar penampilan debat ini. Apakah misalnya jika debat ini lebih menampilkan bobot argumen RR dari pada LBP maka kebijakan pemerintah baiknya dikoreksi.

Jangan sampai debat hanya sebegai tampilan. Tapi hasilnya malah diabaikan. Khususnya oleh pihak pemerintah yang membuat aturan.

“Saya kira, hal ini perlu diperjelas oleh panitia,” pungkasnya.

Untuk diketahui, debat akan digelar ProDem, rencananya pada 24 Juni 2020.(fir)

Leave A Reply

Your email address will not be published.