Berita Nasional Terpercaya

#OptimisNewNormal, Menteri Airlangga: Masyarakat Bisa Produktif Tapi Patuhi Protokol Kesehatan

0

BERNAS.ID – Pemerintah Indonesia tengah mempersiapkan penerapan new normal di tengah pandemi Covid-19. Penerapan new normal memang tidak dilaksanakan secara serentak tergantung dari kondisi penanganan kasus Covid-19 di daerah. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga meminta kepala daerah agar tidak asal memutuskan penerapan new normal di wilayahnya. Penentuan penerapan new normal itu harus dikoordinasikan dulu dengan tim Gugus Tugas. 

“Jadi saya ingatkan juga pada daerah apabila sudah ingin memutuskan ke normal baru, bicarakan dulu dengan Gugus Tugas,” ungkap pria yang akrab disapa Jokowi itu saat berkunjung ke Kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (10/6/2020) kemarin. 

Tak hanya itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan pelaksanaan skema new normal bertujuan agar masyarakat produktif tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan. Masyakarat harus memperhatikan kesehatan supaya tidak terpapar virus corona. Selain itu, new normal juga penting untuk memperbaiki kondisi ekonomi nasional yang tengah terpuruk akibat pandemi Covid-19. 

“New normal untuk menciptakan masyarakat produktif dan aman Covid-19. Pertama, ini berarti masyarakat harus patuh dalam menjalankan protokol kesehatan dan aktif untuk memutus mata rantai penularan,” kata Airlangga dalam sebuah Webinar bersama Asosiasi Emiten Indonesia, Kamis (11/6/2020).

Pantauan Bernas.Id, #OptimisNewNormal pun menduduki trending topic Twitter, Kamis (11/6/2020). Masyarakat yang sadar akan kesehatan dan ingin produktif pun mengingatkan untuk selalu menggunakan kesehatan dan menjaga diri supaya new normal di Indonesia berlangsung dengan baik. Berikut cuitan netizen yang dihimpun Bernas.Id: 

“memasuki fase new normal jangan lupa untuk selalu menggunakan masker dan jaga kebersihan diri. Bersama kita putus mata rantai penyebaran Covid-19. #OptimisNewNormal,” cuit @AbdHaliq7.

“Polri siap menyongsong tatanan kehidupan baru bersama dengan Pemerintah dan TNI, dengan selalu menjaga disetiap kermaian guna menegakkan protokol kesehatan kepada masyarakat #OptimisNewNormal,” tulis @herdian64153

“Bersama tangani pandemi Covid-19 sangat diperlukan untuk saat ini, bergotong royong serta membangun kebersamaan #OptimisNewNormal,” ungkap @chocolatosj. 

“Untuk semuanua yang pergi kepasar untuk selalu disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Mengunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan adalah bagian dari gaya hidup baru bawa handgel juga yaps, terapkan ya kawan kawan #OptimisNewNormal,” kicau @sayadebus. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.