Berita Nasional Terpercaya

Ingin Jadi Youtuber? Simak 5 Cara Kamu Bisa Monetisasi Youtube

0

Bernas.id ? Konten Youtube yang begitu beragam dan mudah dimengerti menjadi salah satu alasan platform ini sangat digemari. Siapa saja bisa mengunggah video ke Youtube untuk ditonton oleh orang lain. Saat ini pengguna Youtube tidak hanya bisa jadi penonton saja tapi bisa juga jadi pembuat konten video atau sering disebut Youtuber.

Youtuber bisa mendapatkan penghasilan dari video-video yang diunggah bahkan untuk Youtube yang sangat populer penghasilannya bosa mencapai ratusan juta rupiah per bulan. Cara seorang Youtuber bisa mendapatkan penghasilan dari Youtube adalah dengan memonetisasi akun Youtube dan membiarkan iklan muncul saat video yang diunggah ditonton oleh pengunjung Youtube. Sepertinya mudah ya, namun untuk bisa menjadikan Youtube sebagai profesi dan menghasilkan uang memerlukan proses yang tidak mudah

Inilah 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk monetisasi akun Youtube kamu.

1.Ikuti Ketentuan dan Kebijakan Fitur Monetisasi

Ikuti segala ketentuan serta kebijakan dari fitur monetisasi Youtube. Ketentuan dan kebijakan yang dibuat pun beragam. Untuk lebih jelasnya, bisa melihat terms and conditions pada situs Youtube langsung. 

2.Tinggal di Wilayah Youtube Partner

Syarat yang kedua adalah pemilik akun harus tinggal di wilayah atau negara yang termasuk sebagai kawasan dari program Youtube Partner. Untuk syarat ini, Indonesia sudah termasuk sebagai negara yang berada pada lingkup program Youtube Partner. 

3.Memiliki Jam Tayang Minimal 4000 Jam

Syarat ketiga agar Youtuber bisa memonetisasi akunnya adalah Youtuber harus telah mengunggah video dan memiliki jam tayang paling tidak 4000 jam. Jumlah jam tayang tersebut harus bisa didapatkan dalam kurun waktu 12 bulan terakhir. 

4.Jumlah Subscriber Minimal 1000 

Syarat yang keempat adalah channel Youtube harus telah memiliki pengikut atau subscriber sebanyak 1000. Kualitas dan jenis konten yang ditawarkan memengaruhi potensi akun kamu bisa mendapatkan banyak subscriber. Jadi, pastikan video yang diupload ke Youtube berkualitas sehingga dapat menarik minat pengguna situs tersebut.5.

5.Mengaktifkan Fitur Google AdSense

Syarat yang terakhir agar bisa memonetisasi Youtube adalah dengan mengaktifkan fitur Google AdSense. Tanpa mengaktifkan fitur ini, tidak mungkin Youtube akan bisa menyisipkan iklan pada video yang diunggah meski semua syarat monetisasi telah dipenuhi.

Berusaha mendapatkan penghasilan dari Youtube merupakan salah satu cara mendapatkan uang dengan menggunakan strategi digital marketing. Agar akun Youtube mu bisa segaera dimonetisasi, kamu bisa belajar tentang strategi pemasaran digital. Jika kamu ingin belajar tentang strategi mendapatkan uang lewat digital marketing kamu bisa belajar di https://bernas.info/MentoringDigitalMarketing . Di situ kamu akan dilatih untuk meningkatkan income hingga belasan juta rupiah. (snt)

Leave A Reply

Your email address will not be published.