Berita Nasional Terpercaya

Belanja di Mal! Dokter Reisa: Kesehatan Keluarga yang Terpenting, Betul Bukan?

0

BERNAS.ID – Masa transisi new normal, masyarakat sudah mulai beraktivitas kembali meskipun tetap melaksanakan protokol kesehatan. Aktivitas belanja bahan pokok tetap dilakukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bagaimana jika belanja di mal? 

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menerbitkan Keputusan Menteri Kesehatan No 382 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum pada 19 Juni 2020 lalu. Dokter Reisa Broto Asmoro sebagai Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 menyebutkan aturan tersebut untuk memastikan pengunjung maupun pengelola mal mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

Meski pusat perbelanjaan seperti mal sudah dibuka kembali, namun ia tetap meminta masyarakat tetap berada di rumah jika ragu berbelanja di mal karena penularan virus corona masih terus terjadi. Apabila tidak begitu mendesak harus ke mal lebih baik tahan diri untuk tidak bepergian ke tempat yang berpotensi terjadi kerumunan orang. 

“Apabila risikonya terlalu tinggi dan Anda ragu, jangan lakukan. Tetaplah tinggal di rumah,” ungkap dokter Reisa dalam konferensi pers yang disiarkan melalui Kanal YouTube, Senin (22/6/2020).

Menurutnya, masyarakat bisa mencari alternatif lain dalam berbelanja seperti belanja online, jasa penitipan, dan lainnya. Dikatakan Reisa, kesehatan tubuh saat ini memang lebih penting daripada apapun. 

“Pasti bapak-ibu semua setuju kalau kesehatan kita dan keluarga adalah yang terpenting, betul bukan,” tandasnya. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.