Berita Nasional Terpercaya

5 Inspirasi Bisnis Kuliner yang Laku Sepanjang Masa dan Tak Perlu Banyak Modal

0

Bernas.id ? Perkembangan bisnis kuliner cukup baik dari waktu ke waktu. Hal itu terbukti dengan banyaknya gerai makanan baru beraneka merk baik di mall maupun di jalanan atau dikenal dengan istilah street food.

Tidak perlu makanan mahal, makanan sederhana pun menarik minat pembeli. Kuncinya ada pada inovasi. Semakin baru inovasi yang dikeluarkan dan cocok di lidah serta kantong maka tak butuh waktu gerai kuliner itu pasti ramai.

Pebisnis rupanya melihat peluang ini. Banyak pebisnis terutama pebisnis muda yang memilih bisnis kuliner karena diyakini memiliki prospek yang menjanjikan.

Berikut adalah 5 inspirasi bisnis kuliner yang laku sepanjang masa dan tak perlu banyak modal.

1.Roti Bakar Kreasi Menarik

Siapa yang tidak suka roti bakar? Tua muda, laki-laki perempuan menyukai kudapan ini. Pilihan varian rasa membuat semakin banyak orang bisa menikmatinya. Roti bakar bahan bakunya tergolong sangat mudah didapat dan harganya pun relatif murah. Bisnis roti bakar ini dapat dijalankan dengan modal kecil.

Cara membuat roti bakar pun tidak terlalu sulit. Kamu bisa mempelajarinya dari berbagai sumber dan mencoba resep-resep kreasi sebelum roti bakarmu dijual. Misalnya, roti bakar yang biasa dijual adalah ras coklat, keju, kacang, selai, dan susu. Kamu bisa memberikan inovasi baru, misalnya dengan isian chocolate bar, premium chocolate, jagung beserta susu, dan sebagainya. Varian yang bervariasi dan menarik membuat bisnis roti bakar ini laku sepanjang masa untuk konsumen untuk membelinya.

2.Mi Instan Aneka Variasi Topping

Makanan yang mampu memberikan guilty pleasure adalah mi. Meskipun tidak bisa disebut makanan sehat, mi menjadi makanan sederhana yang mampu memberikan kenikmatan luar biasa. Menariknya, mi bisa divariasikan dengan aneka topping menarik dan tentu saja menawarkan cita rasa yang nikmat.

Contohnya, kamu bisa menambahkan topping keju,  sambal matah, ataupun daging rendang yang dapat menarik konsumen untuk mencobanya. Selain itu, yang sedang menjadi primadona saat ini adalah sensasi pedas dengan tingkatan level yang berbeda. Dijamin, bisnis kuliner mi instann dengan variasi topping ini akan laku sepanjang masa.

Harga bahan baku mi ini cukup murah dan mudah didapat. Tidak membutuhkan modal yang terlalu besar dan mudah untuk dijalankan. Tertarik untuk mencobanya?

3.Martabak Manis dan Martabak Telur

Martabak adalah kudapan favorit di kala malam tiba. Cocok dimakan sendiri sebagai bagian dari me time atau dimakan bersama-sama saat ngumpul bareng. Martabak manis atau terang bulan dan martabak telut juga cukup mengenyangkan, cocok jika perut lapar tapi terlalu berat untuk makan nasi. Martabak pun bisa dijadikan sebagai salah satu inspirasi bisnis kuliner yang tak perlu banyak modal namun laku sepanjang masa.

Seperti halnya roti bakar. Supaya bisnis martabak kamu terlihat berbeda dari kompetitor lainnya, kamu harus cerdas untuk memilih mengkreasikan martabak. Selain variasi topping kamu juga bisa membuat martabak dengan aneka ukuran, dari ukuran mini hingga jumbo. Jadi, mirip dengan pizza orang bisa memesan martabak mu sesuai kebutuhan mereka.

4.Kue Cubit Modern

Jajanan pasar atau kue tradisional juga bisa menjadi bisnis kuliner yang menarik. Sebut saja kue cubit yang digemari oleh banyak kalangan. Pembuatan kue cubit cukup sederhana, tergolong mudah, dan bahan-bahannya pun juga mudah ditemui di supermarket atau warung terdekat.

Dengan modal yang kecil, kamu dapat membuat bisnis kuliner ini laku sepanjang masa. Selain rasa, kreasi bisnis kuliner juga bisa pada packaging nya. Kamu bisa menyajikan kue cubit ini di atas wadah yang Instagrammable sehingga orang tertarik untuk membeli.

5.Nasi Goreng Aneka Campuran

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia jadi rasanya hampir semua orang Indonesia menyukai nasi goreng. Rasa nasi goreng pun cenderung akan enak-enak saja, siapapun yang memasaknya. Maka tak heran, dimana pun ketika orang bingung atau ragu mau makan apa pilihannya biasanya jatuh pada nasi goreng.

Kuliner nasi goreng ini bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Dengan bahan utama berupa nasi dan bumbu-bumbu yang mudah ditemuin, kamu bisa menambahkan berbagai macam isian seperti telur, daging ayam, ikan teri, sosis, ati ampela, dan lain-lain.  

Cita rasa nasi goreng ini beragam. Nasi goreng yang dimasak dengan tuku atau dengan kompor bisa menghasilkan rasa yang berbeda. Nah, kamu ahrus bisa menemukan cita-rasa apa yang pasa untuk bisnis nasi goreng kamu agar dikangenin terus oleh pelanggan.

Itulah 5 inspirasi bisnis kuliner yang laku sepanjang masa dan tak perlu banyak modal. Agar bisnismu semakin laris manis, gunakan internet dan media sosial untuk mempromosikan bisnis kamu. . Jika kamu ingin belajar tentang strategi mendapatkan uang lewat digital marketing kamu bisa belajar di  https://bernas.info/MentoringDigitalMarketing . Di situ kamu akan dilatih untuk meningkatkan income hingga belasan juta rupiah. (snt)

Leave A Reply

Your email address will not be published.