Berita Nasional Terpercaya

Prakondisi New Normal, Destinasi Wisata di Banyuwangi Siapkan Tiket Online

0

BERNAS.ID – Presiden Joko Widodo menilai Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, siap menjalankan new normal untuk sektor pariwisata di tengah pandemi Covid-19. Ia telah melakukan kunjungan kerja sekaligus melihat langsung persiapan prakondisi Banyuwangi menuju new normal, Kamis (25/6/2020) kemarin.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengunjungi Villa So Long dan Pantai So Long di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

“Banyuwangi begitu serius membenahi sektor pariwisata di tengah pandemi agar kembali bergerak, dan memastikan keamanan serta keselamatan para pengunjungnya. Salah satunya dengan penerapan teknologi yang mengatur kapasitas destinasi wisata,” ungkap Presiden Joko Widodo di Instagram pribadinya @jokowi. 

Para wisatawan harus memesan tiket secara online untuk mengetahui jumlah pengunjung. Hal ini karena pengunjung harus menjalankan protokol jaga jarak. 

“Wisatawan yang nantinya akan mengunjungi satu destinasi tertentu diharuskan untuk memesan tiket secara online. Sistem secara otomatis menghentikan proses apabila kapasitas destinasi telah mencapai batas kunjungan sesuai protokol jaga jarak aman. Pemerintah setempat juga melakukan sertifikasi, uji kompetensi protokol kesehatan, serta pelatihan khusus bagi para pemandu wisata dengan melibatkan para ahli kesehatan,” demikian dikutip Bernas.Id. 

Presiden Jokowi memberikan dukungan kepada Bupati Banyuwangi dan Gubernur Jawa Timur dalam menyiapkan prakondisi menuju new normal. Nantinya saat dibuka kembali, masyarakat terutama sektor pariwisata sudah siap. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.