Berita Nasional Terpercaya

1000 Masker Dibagikan Gratis bagi Masyarakat di Jalan Godean Sleman

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Satpol PP Kabupaten Sleman kembali melakukan operasi simpatik dengan melaksanakan kegiatan membagikan 1000 masker bagi masyarakat yang melintas di Jalan Godean, Sidoagung, Sleman, tepatnya di depan Ruko Senuko, Jumat (26/6). Dalam kesempatan tersebut juga dibagikan stiker Hari Anti Narkotika 2020 karena bertepatan dengan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional.

Bupati Sleman, Sri Purnomo menjelaskan dipilihnya Jalan Godean karena tepat di hari Jum?at Pon menjadi hari pasaran Godean sehingga lalu lintas cukup ramai. “Dalam waktu kurang dari 1 jam 1000 masker telah habis dibagikan kepada pengguna jalan baik motor, mobil maupun sepeda,” jelasnya.

Sri mengatakan pembagian masker ini penting karena 12 persen masyarakat pengguna jalan masih tidak menggunakan masker dengan alasan ketinggalan, tidak punya, merasa sesak napas bila memakai masker. “Bagi yang sudah memakai masker pengendara sepeda motor, sepeda, maupun pengendara mobil, tetap diberikan masker sebagai ganti sementara yang belum memakai masker diberikan,” ujarnya.

Tak hanya memberikan masker, Bupati Sleman tak lupa terus mengingatkan kepada masyarakat agar memakai masker bila keluar rumah untuk menjaga penularan karena Covid-19 tidak terlihat oleh mata, tapi masih nyata ada di sekitar kita. “Untuk itu, warga harus waspada dan mematuhi protokol kesehatan. Salah satu upaya pencegahan penularan dengan menggunakan masker bila berada di luar rumah,” pesan Bupati.

Sedangkan, Plt. Kasatpol PP Sleman, Arif Pramana menyebut operasi simpati untuk memakai masker dilakukan agar mengingatkan warga yang masih tidak memakai masker bila berada di luar rumah. “Dengan pembagian masker gratis ini diharapkan menjadi budaya bagi warga untuk selalu memakai masker bila diluar rumah dan berinteraksi dengan orang lain,” tutupnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.