Berita Nasional Terpercaya

Walikota: Jangan Sampai Ada Klaster TMMD

0

YOGYA, BERNAS.ID – Meski masih berada di masa pandemi COVID-19, proyek TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II 2020 Kota Jogja tetap digelar, di Talud Sungai Winongo RT 15 RW 03 Notoprajan, Ngampilan, Yogyakarta. Kolaborasi TNI Kodim 0734 Yogyakarta dan warga setempat ini akan berlangsung Selasa (30/6/2020) pagi hingga 30 hari ke depan.

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti berharap, TMMD harus tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Pelaksanaan harus tetap dimonitor, melibatkan puskesmas setempat, guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Jangan sampai ada klaster TMMD,” tegas Haryadi.

Ia juga mengimbau agar di kampung dibuat aturan sosial supaya anak kos ikut diajak melakukan ronda. Sebab, pendatang yang kos di Jogja menurutnya juga memiliki konsekuensi sosial, tidak hanya sibuk kuliah atau sibuk urusan pribadi saja.

“Dalam ronda itu juga kenal warga sekitar, bisa saling menyapa. Dan itu harus dididik, karena tidak semua orang memiliki kepekaan sosial,” katanya.

Dandim 0734 Yogyakarta Kol. Arh Zaenudin menjelaskan, sasaran dalam TMMD yang melibatkan 100 orang ini adalah pembuatan
Talud dengan panjang  20,5 meter, tinggi 3 meter, dan lebar 50 cm. Selain itu dilakukan perbaikan 10 unit RTLH, 1 unit balai RW, dan 1 unit MCK.

“Sasaran non fisik, untuk mewujudkan kondisi juang, dilakukan sosialisasi tangkal narkoba, intoleransi, termasuk sosialisasi protokol COVID-19. Yang sakit tidak boleh kerja,” ujar Dandim. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.