Berita Nasional Terpercaya

5 Situs Belajar Online Gratis Ini Bisa Kamu Manfaatkan untuk Tingkatkan Kemampuan

0

Bernas.id – Belajar harus terus dilakukan, tidak memandang usia dan tidak memandang gender. Mungkin kamu pernah mendengar pepatah, siapa yang tidak tahan dengan kerasanya belajar akan merasakan pedihnya kebodohan. Tentu kamu tidak ingin seperti itu bukan?

Persaingan di dunia kerja makin lama makin berat. Gelar kesarjanaan saja tidak cukup untuk mendapatkan pelajaran. Dibutuhkan banyak skill dan keterampilan serta kemauan untuk beradaptasi dengan kemajuan dan teknologi.

Belajar tidak harus mahal. Kamu bisa mengikuti kursus atau workshop secara online dan gratis termasuk situs-situs belajar.

Inilah 5 situs belajar online yang bisa kamu ikuti untuk meningkatkan kemampuan.

1. Khanacademy.org

Situs Khanacademy.org memuat lebih dari 3000 video yang berisikan berbagai macam materi, seperti: kosmologi, sejarah, kalkulus, bahkan seni dan berbagai materi lainnya tersedia di sini. Kamu bisa memilih materi mana yang ingin kamu pelajari.

Kamu bisa belajar gratis dari situs ini. Kamu bisa dalam memilih dan mengatur sendiri jadwal yang kamu ingingkan sebab mereka menyediakan beberapa jadwal kursus tersebut dalam beberapa bagian.

Jika ada hal kurang jelas dan ingin kamu tanyakan, kamu bisa meninggalka pertanyaan di kolom komentar yang nantinya akan dijawab oleh pengelola situs.

2. TED.com

Situs TED.com atau yang dikenal dengan sebutan TED Talks tepat sekali untuk kamu yang ingin menambah skill di bidang public speaking, desain, dan berbagai hal yang sedang menjadi tren lainnya.

Pemateri atau pembicara pada situs ini banyak berasal dari universitas seluruh dunia yang memang ahli di bidangnya. Dengan demikian, kamu akan belajar banyak dari mereka.

3. oedb.org

Situs oedb.org memuat banyak materi yang dinimati oleh kaum muda, seperti : keuangan, pemerintahan, kesenian, bisnis, dan bahkan berbagai ilmu pendidikan lainnya bisa kamu temukan di sini.

4. alison.com

Kamu bisa memperoleh ilmu dari berbagai jenis kurikulum dunia dari situs alison.com. Kamu bisa memilih mana yang paling tepat dan kamu anggap sesuai dengan kebutuhan kamu tentunya, seperti: beragam skill yang dibutuhkan oleh perusahaan, bisnis, keuangan, kesehatan, akuntansi, manajemen, dan juga beragam materi lainnya yang diajarkan sebagai kurikulum di berbagai belahan dunia.

Selain itu, situs ini juga memberikan pelatihan dalam beberapa bahasa sekaligus, antara lain: bahasa Inggris, Prancis, dan juga Jerman.

5. 99u.com

Jika kamu memiliki minat di bidang bisnis dan benriat menjadi entrepreneur maka situs 99u.com  akan menjadi tempat pelatihan yang sangat tepat. Berbagai macam materi mengenai pengembangan bisnis dibahas di sini yang sangat berguna bagi kamu yang ingin menjadi seorang pebisnis muda.

Apa saja bisa dilakukan di internet ternasuk belajar gratis melalui situs-situs tersebut. Jika kamu juga ingin meningkatkan kemampuan digital marketing kamu, bisa belajar langsung dari mentor profesional. Kamu bisa dilatih secara langsung dan gratis di https://bernas.info/MentoringDigitalMarketing. (snt)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.