Berita Nasional Terpercaya

Terus Upgrade Kemampuan, Ini 4 Tips Belajar Bahasa Inggris di Era New Normal

0

Bernas.id ? Mungkin banyak rencana dan agenda tertunda akibat pandemi covid-19 yang belum ada tanda-tanda selesai. Jangan menyerah dan menghentikan rencana baik di tengah pandemi seperti ini. Justru kamu butuh kegiatan positif untuk membuat kamu tetap optimis dan tidak hanya memikirkan berita-berita yang sering membuat diri khawatir.

Salah satunya kamu bisa tetap melanjutkan niatmu untuk belajar bahasa Inggris di era transisi new normal ini. Jika kamu masih ingin membatasai aktivitas di luar rumah dan tidak ingin berada di dalam ruangan tertutup kamu bisa memiliu belajar bahasa Inggris secara jarak jauh. Inilah 4 tips belajar bahasa Inggris di era transisi new normal.

1.Belajar Bahasa Inggris Pakai Smartphone

Benar-benar teknologi di dalam genggaman jangan sampai tidak kamu manfaatkan yaitu smartphone kamu. Di smartphone ada beberapa aplikasi yang bisa sangat membantu untuk belajar bahasa Inggris. Kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan menggunakan teknologi digital. Selain itu, kamu bisa juga melihat video-video dari Youtube yang berisi materi-materi yang bisa kamu pelajari.

2. Belajar Bahasa Inggris dari Film, Video, Games atau bahkan Meme

Film, video, games, dan meme tidak untuk hiburan tapi kamu bisa belajar bahasa Inggris dari situ. Mengaksesnya pun sangat mudah. Film dan video bisa diakses di Youtube, download di situs penyedia film atau beli langsung dalam bentuk VCD/DVD. Untuk game kamu bisa download di playstore/google-play, unduh di Steam, atau beli langsung ke toko. Bahasa yang digunakan pada film dan games bisa membantumu untuk memperkaya kosa kata mu dalam bahasa Inggris. Oleh karena itu, pengaturan dan subtittle nya jangan kamu ubah ke bahasa Indonesia, ya.

3. Belajar Bahasa Inggris dengan Mengamati dan Meniru Figur Idola

Jika kamu punya publik figur, entah itu penyanyi atau aktor yang kamu idolakan kamu bisa juga belajar bahasa Inggris dari mereka. Tentu saja, idola kamu ini tentunya orang asing ya. Dengan sering membaca berita tentang mereka dari media luar negeri kamu pun akan ?dipaksa? untuk belajar bahasa Inggris. Tentu saja paksaan itu bisa dibilang menyenangkan ya karena kamu membaca sesuatu yang kamu sukai.

Contohnya saja artis Hollywood yang sering muncul di film-film populer yang kamu tonton. Tidak salah jika kamu mengidolakan dan ingin meniru kebiasaan idola tersebut karena siapa tahu bisa menunjang dan meningkatkan skill berbahasa Inggris kamu.
 

4. Belajar Bahasa Inggris dengan Sering Berkomunikasi dengan Teman Sebaya

Di masa physical distancing ini bersosialisasi dengan teman menjadi sesuatu hal yang dirindukan. Mengobrolah dengan teman sebaya lewat jaringan dengan menggunakan bahasa Inggris. Jika merasa belum lancar ngobrol lewat percakapan telepon kamu bisa berkomunikasi dengan pesan singkat. Kamu juga bisa mengirimkan pesan suara dan berbalas dengan teman-temanmu. Tak perlu malu jika kelisru karena semua dalam tahap belajar. Jika sudah lancar maka kalian bisa saling melakukan percakapan langsung via telepon.

Bagaimana, mudah bukan belajar bahasa Inggris di era transisi new normal? (snt)

Leave A Reply

Your email address will not be published.