Berita Nasional Terpercaya

Biar Jago Bahasa Inggris Kayak Maudy Ayunda, Ikuti 3 Tips Ini

0

Bernas.id ? Pengen bisa lancar ngomong bahasa Inggris seperti Maudy Ayunda? Kuncinya tentu kamu harus tekun dan belajar. Salah satu hal penting saat belajar bahasa asing termasuk bahasa Inggris adalah kamus. Baik berbentuk buku maupun elektronik, kamus berguna untuk belajar bentuk dan macam-macam kata bahasa Inggris yang sebagian cukup membingungkan untuk pemula.

Banyaknya jenis kamus yang tersedia bisa membuat kita bingung memilih kamus yang tepat. Ikuti 3 tips penting di bawah ini dalam memilih kamus Bahasa Inggris.

1.Pilih Kamus Sesuaikan Kebutuhan

Saat mau membeli kamus, kenali dulu jenis dan ragam kamus. Ada kamus saku atau pocket yang kecil dan praktis dibawa, ada kamus berukuran sedang, dan ada juga kamus ukuran besar yang sangat tebal. Pilihlah sesuai kebutuhanmu. Jika mau, kamu bisa membeli ketiganya untuk digunakan di berbagai situasi.

2.Pilih Kamus Sesuai dengan Usia

Untuk semakin menarik minat orang belajar bahasa asing, banyak penerbit memilih menerbitkan kamus dengan berbagai variasi. Baik kamus dewasa atau anak-anak ada yang dicetak dengan halaman full color sehingga menarik. Untuk kams anak ditambahi dengan aneka gambar. Kamu bisa memilihnya sesuai keinginanmu. Orang dewasa pun akan semangat belajar jika kamusnya menarik dan komunikatif untuk dipelajari.

3.Pilih Kamus Sesuai dengan Budget

Mahal murahnya kamus itu relatif. Harga kamus bisa sangat mahal namun ada juga yang murah. Pilihlah kamus sesuai denga dana atau budget yang kamu punya. Tidak masalah saat ini kamu membeli kamus yang harganya biasa-biasa saja. Dengan bertambah semangatnya kamu belajar bahasa Inggris tentu tidak bergantung dengan harga kamusmu.

Agar mendapat kamus berkualitas dengan harga sesuai budgetmu kamu bisa minta pendapat dari guru atau teman yang mahir berbahasa inggris. Tanyakan pada mereka mengenai referensi kamus yang tepat. (snt).

Leave A Reply

Your email address will not be published.