Berita Nasional Terpercaya

Menteri Siti : Saya Bangga Jadi Anak Polisi

0

JAKARTA,BERNAS.ID – Aps yang menjadi kebanggaan seorang Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar ?

Menteri Siti menyatakan bangga lahir dari darah seorang Polisi. Ia kembali teringat sosok mendiang ayahnya, purnawirawan polisi Mohammad Bakar saat bertemu keluarga besar Forum Komunikasi Putra Putri TNI Polri (FKPPI).

“Dalam pertemuan ini saya mendampingi Pimpinan Pusat FKPPI dalam menyalurkan bantuan Presiden Jokowi berupa paket sembako dari Bapak Presiden,” ujar Siti, Jumat (10/7/2020).

Ia teringat kembali masa kecil bersamanya, sangat membanggakan dan membahagiakan menjadi bagian keluarga besar TNI/Polri.

“Selalu melekat dalam ingatan saya “Aku punya ayah, ayahku gagah perkasa”, seperti syair lagu Teti Kadi, penyanyi terkenal di era 1960-1970,” ungkap Siti 

Ia mengaku ayahnya selalu menanamkan karakter yang kuat kepada anak-anaknya, disiplin, waspada, konsisten dan bertanggung jawab.

“Ayah tidak pernah marah, tetapi mengajarkan anak memahami syarat sehingga anak-anaknya bisa mengerti hal-hal yang bisa dilakukan dan dilarang,” jelasnya.

Bahkan dengan isyarat melalui sorot mata tajam ayah dan kerlingan saja kami seketika langsung memahaminya.

“Jika ayah sudah melirik saja, kami tahu, itu pertanda ada sesuatu yang harus kami perhatikan dan mungkin ada yang salah kami lakukan,” terang Siti mengenang ayahnya.

Siti menyatakan kalau sangat mengagumi Mantan Kapolri oegeng. Dialah sosok polisi yang menjadi idola karena Hoegeng dikenal bersih, disiplin, sederhana. Dan pengabdiannya yang besar untuk negara.

“Ketika Bu Hoegeng dirawat di runah sakit belakangan ini saya menjenguknya. Naluri saya membimbing saya menemui Ibu

Hoegeng. Ketika bertemu lbu Hoegeng, seolah menjadi pengingat dan tanda bahwa Aaya selalu bersama ayah dalam perjalanan hidup ini,” pungkas Siti.(fir)

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.