Berita Nasional Terpercaya

Milenials, 5 Bakat Seni Ini Bisa Jadi Bisnis di Era New Normal, lho.

0

Bernas.id – Seseorang yang punya keterampilan seni seringkali dipandang kurang bisa menghasilkan uang atau memiliki pekerjaan yang bagus. Seperti halnya keterampilan lain, seni juga bisa menghasilkan pundi-pundi uang jika kamu bisa menngambil peluang dan kesempatan yang ada.

Berikut ini ada 5 bakat seni yang bisa menjadi bisnis di era new normal.

1. Graphic Designer 

Seorang desainer grafis bisa menjadi pebisnis, karyawan, maupun freelancer. Ketiganya bisa mendapatkan penghasilan. Desainer grafis bisa membuka bisnis jasa desain logo, poster, dan aneka material promosi lainnya. Keahlian desain grafis sangat dibutuhkan karena  desainer grafis bisa menyampaikan informasi melalui gambar sehingga bermafaat untuk biasanya mereka bekerja membuat desain untuk poster, iklan, kemasan suatu produk, dan banyak lainnya.

Hasil sebuah desain adalah karya. Harga sebuah karya bisa menjadi tak ternilai karena kreativitas itu tak bisa dibeli. Sebuah logo saja bisa dihargai jutaan hingga puluhan juta rupiah. Jadi, masih mau bilan seorang desainer grafis tidak bisa cari uang?

2. Make up Artist Profesional

Memiliki keterampilan merias wajah alias make up artist seringkali adalah kemampuan yang dimiliki secara bakat dan dipelajari secara otodidak. Jika kamu punya kemampuan seni merias wajah maka kamu punya peluang dan kesempatan yang menjadi make up artist profesional.

Kamu bisa membuka jasa make up atau jika ada modal bisa membuka salon. Kamu bisa mempromosikan keahlian dan bisnis kamu lewat media sosial. Baru-baru ini marak lathi challenge yang menampilkan kemampuan make up seseorang.

Seorang make up artist profesional bisa dibayar hingga puluhan juta, lho. yuk, seriusin bakat kamu ini.

3. Pelukis Karikatur

Kreaivitas memang tidak ada habisnya bahkan saat ini sebuah industri pun membutuhkan jasa seorang pelukis karikatur. Di zaman serba digital, seorang seniman karikatur mempunya media yang begitu luas untuk menampilkan karyanya.

Sebuah buku, produk, souvenir, katalog, dan sejenisnya sering membutuhkan jasa seorang pelukis karikatur. Media sosial pun bisa menjadi pilihan yang baik untuk memulai usaha.

4. Pembuat Lukisan Mosaik di Kaca

Lukisan mosaik di kaca sedang banyak peminatnya. Rumah, gedung perkantoran, restoran, banyak yang menggunakan kaca berhiaskan lukisan mosaik.

Para seniman kerajinan yang bisa melukis dengan menggunakan kaca bisa menjadi pilihan bisnis yang menjanjikan. Selain itu,  ikut dalam pameran dan acara komunitas bisa jadi sarana promosi yang baik untuk mengembangkan bisnis.

5. Custom Airbrushing 

Saat ini banyak orang yang suka membuat mobil atau kendaraanya unik dan lain dari yang lain. Hal itu adalah peran seniman aribrush atau airbrushing artist yang bisa mewujudkan keinginan orang dengan mengaplikasikan karya seninya di mobil, mural atau dalam pakaian.

Seorang airbrusher bisa bekerja secara freelance dengan mengerjakan lukisan untuk kios-kios toko atau garasi rumah. Kamu juga bisa membuka bisnis kecil dengan mengerjakan lukisan-lukisan airbrush custom berdasarkan permintaan pelanggan. Selain itu, jangan lupakan kekuatan media sosial. Kamu bisa menjual lukisan airbrush secara online melalui media sosial maupun website.

Nah, apapun bidangnya internet dan dunia digital selalu bisa menjadi alat yang tepat untuk melesatkan bisnis. Jika kamu ingin belajar tentang strategi melakukan promosi bisnis lewat digital marketing kamu bisa belajar di https://bernas.info/MentoringDigitalMarketing . Di situ kamu akan dilatih untuk meningkatkan income hingga belasan juta rupiah. (snt)

Leave A Reply

Your email address will not be published.