Berita Nasional Terpercaya

4 Bisnis Bidang Kesehatan yang Naik Omset Selama Masa Pandemi Korona

0

Bernas.id – Pandemi covid-19 belum berakhir. Di beberapa daerah mulai diberlakukan masa adaptasi kehidupan baru yang artinya masyarakat mulai beratkivitas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ditentukan. Sejumlah bisnis yang tadinya mati suri mulai menggeliat bangkit.

Namun ada bisnis yang pada saat pandemi tidak mengalami penurunan pendapatan namun justru naik. Diperkirakan bisnis ini juga akan terus stabil jelang memasuki masa new normal ini.

Inilah 4 bisnis kesehatan yang stabil selama pandemi covid-19.

1. Bisnis Produk-Produk Kesehatan

Di masa PSBB hinga memasuki masa era adaptasi baru masyarakat harus mentaati protokol kesehatan yang ditentukan jika ingin keluar rumah. Selain jaga jarak dan cuci tangan sesering mungkin, sesuai rekomendasi WHO dan Kemenkes RI, masyarakat pun diwajibkan untuk memakai masker.

Selain masker, ada juga face shield dan kaca mata yang turut mengalami kenaikkan omset. Produk kesehatan lainnya seperti hand sanitizer, thermo gun, termometer, serta alkohol juga tinggi pembeli.

2. Aplikasi Kesehatan Online

Kurva positif covid-19 yang belum melandai membuat masyarakat membatasi untuk pergi ke rumah sakit. Sementara itu, ada kebutuhan untuk sering memeriksakan dirinya dan berkonsultasi tentang kesehatan. Hal ini menyebabkan berkonsultasi kesehatan secara online mnejadi pilihan. Aplikasi kesehatan seperti Halodoc hingga Alodokter pun banyak diunduh dan dipilih banyak orang untuk bisa berkonsultasi dengan dokter umum atau dokter spesialis, tanpa perlu keluar dari kamar masing-masing.

Perkembangan aplikasi kesehatan online di tengah wabah Covid-19 ini pun berkembang pesat.

3. Rempah Tradisional

Masyarakat jadi lebih memperhatikan kesehatan. Aneka makanan dan minuman untuk meningkatkan daya tahan tubuh selalu dipilih. Salah satunya adalah kembali ke cara tradisional atau alami. Jamu dan minuman tradisional pun banyak diminati masyarakat.

Permintaan rempah-rempah seperti jahe, kunyit, gingseng, kayu manis, dan sejenisnya menjadi tinggi. Rempah-rempah pun naik kelas bahkan banyak UKM yang kemudian membuat dalam bentuk bubuk agar mudah dipasarkan dan lebih tahan lama.

4. Aplikasi Olahraga Online

Olahraga juga disarankan hatus tetap dilakukan. Tentu saja, orang belum bebas melakukan olahraga di luar ruangan meskipun diperbolehkan dengan aturan yang ada. Olahrga di ruma dilakukan dengan berbagai cara. Agar tetap mendapatkan gerakan dan isntruktur maka aplikasi olahraga online pun menjadi pilihan.

Berolahraga dengan panduan aplikasi olahraga online marak dilakukan, misalnya 30 Day Fitness Challenge, Sworkit hingga Keep – Home Workout Trainer menjadi populer. Hal itu bisa dilakukan sendiri maupun bersama-sama. Meskipun secara online tidak mengurangi semangat untuk tetap olahraga. Tak heran kalau bisnis olahraga online kini menjadi salah satu

Siapapun bisa mendapatkan peluang bisnis untuk bertahan di era pandemi ini, termasuk kamu. Cobalah untuk ikut menjual secara online produk-produk yang memang dibutuhkan. Kamu tidak perlu memproduksi sendiri namun bisa mengambil dari suplier atau UKM.

Sebagai pemula, kamu bisa mempelajari startegi pemasaran online lewat internet. Salah satunya, kamu bisa belajar tentang digital marketing di https://bernas.info/MentoringDigitalMarketing. (snt)

Leave A Reply

Your email address will not be published.