Berita Nasional Terpercaya

Ajak Bonek, Doni Monardo: Jadikan Jatim dan Surabaya Menjadi ‘Hijau’

0

BERNAS.ID – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 itu Doni Monardo mengajak suporter Persebaya atau biasa disebut 'Bonek' itu untuk membantu Jawa Timur dan Kota Surabaya menuju zona hijau. Kota Surabaya merupakan kawasan zona merah alias berisiko tinggi terhadap penyebaran Covid-19. Bonek diminta untuk bersama-sama 'menghijaukan' Jawa Timru khususnya Kota Surabaya. 

“Jadikan Jatim dan Surabaya menjadi 'hijau',” ungkap Doni Monardo dikutip Antara, Kamis (16/7/2020). 

Tak hanya itu, ia meminta elemen “Bonek Mania” membuat Jatim dan Surabaya menjadi tidak berisiko tinggi Covid-19, dari zona merah berubah menjadi zona hijau. Doni Monardo yang juga Kepala BNPB itu berpesan kepada Bonek agar terus melakukan gerakan dan sosialisasi tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Untuk itu dari gerakan yang sudah dilakukan Bonek dan Persebaya, saya yakin bisa berhasil mengurangi risiko penularan Covid-19,” imbuhnya. 

Ditegaskan Doni, upaya pencegahan adalah strategi paling efektif sebelum ditemukannya vaksin virus corona. Kampanye-kampanye yang telah dilakukan antara lain Gerakan Sejuta Masker dan kampanye “Tri Wani”, yakni wani bermasker, wani cuci tangan, dan wani jaga jarak. 

Sebagai informasi, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Jawa Timur tercatat 17.574 orang hingga Kamis (16/7/2020) malam. Pasien yang dinyatakan sembuh mencapai 7.926 orang dan 1.301 dilaporkan meninggal dunia. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.