Berita Nasional Terpercaya

Dana Rp1 Triliun untuk Koperasi dan Pelaku UMKM, Jokowi: Berikan Secepat-cepatnya!

0

BERNAS.ID – Presiden Joko Widodo menyebutkan pandemi Covid-19 berdampak pada lesunya perekonomian di Tanah Air. Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pun terkena imbasnya, sehingga Pemerintah menyiapkan kebijakan khusus. Ada pembiayaan koperasi dan UMKM sebesar Rp 1 triliun di masa pemulihan ekonomi. 

“Saya meminta agar pembiayaan tersebut segera diberikan kepada koperasi-koperasi agar selanjutnya, dari koperasi juga diteruskan kepada anggota-anggota pelaku usaha secepat-cepatnya,” tulisnya di Instagram resminya @jokowi, Kamis (23/7/2020). 

Ia mengingatkan agar dana tersebut disalurkan dengan cepat dan sederhanakan prosesnya. Hal ini diharapkan dapat segera membangkitkan kembali roda perekonomian rakyat. Kebijakan terkait UMKM dan koperasi juga telah disiapkan untuk dieksekusi secara besar-besaran pada Agustus mendatang. Pemerintah telah menyiapkan bantuan modal kerja produktif bagi setidaknya 12 juta pelaku UMKM untuk dapat membantu mengurangi beban UMKM akibat pandemi.

“Adapun kepada UMKM, pemerintah telah menyiapkan bantuan modal kerja produktif bagi setidaknya 12 juta pelaku usaha,” ungkap Jokowi sebagaimana dikutip Bernas.Id. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun berharap agar kebijakan tersebut dapat mengungkit perekonomian rakyat sekaligus mengurangi beban akibat pandemi Covid-19. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.