Berita Nasional Terpercaya

Jadi Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, Reisa Minta Anak Terlindungi dari Covid-19

0

BERNAS.ID – Dokter Reisa Broto Asmoro masih bergabung dalam tim Penanganan Covid-19, ia didapuk sebagai Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19. Reisa menyampaikan anak-anak harus tetap terlindungi dari penularan virus corona. 

“Mari kita pastikan anak kita adalah generasi yang terlindungi selama pandemi,” terang Reisa saat siaran pers pada Kamis kemarin, ditulis pada Sabtu (25/7/2020).

Oleh karenanya, ia meminta para orangtua dan anak-anak memahami tiga cara yang harus dilakukan di masa adaptasi kebiasaan baru. Pertama, menjaga jarak aman sekitar satu hingga dua meter. Kedua, orangtua perlu mengajarkan anak menggunakan masker dengan baik dan benar. “Biasakan wajib bermasker apabila keluar rumah.”

Ia mengingatkan meskipun lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja tetapi untuk kondisi saat ini jauh lebih baik. Hal ini demi mencegah risiko penularan virus corona dari orang tanpa gejala. Selanjutnya, orangtua juga diminta untuk mencontoh kebiasaan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Reisa menyebutkan kebiasaan mencuci tangan lebih sering dilakukan oleh anak-anak daripada orang dewasa. 

“Lebih banyak anak-anak sebenarnya yang ingat untuk cuci tangan dengan sabun dan air mengalir dibandingkan orang dewasa,” imbuhnya. 

Pada masa adaptasi kebiasaan baru, imunitas tubuh tetap harus terjaga. Diungkapkan Reisa, anggota keluarga tetap menjaga stamina, makan makanan bergizi, hangat dalam keluarga, dan tidak lupa bahagia. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.