Berita Nasional Terpercaya

Unilever Indonesia Salurkan Fasilitas dan Edukasi Cuci Tangan ke Lebih dari 48 Ribu Keluarga di DKI Jakarta

0

JAKARTA,BERNAS.ID -?Sebagai salah satu upaya membantu pencegahan penyebaran Covid-19, KlikDokter mendistribusikan materi edukasi Panduan: Protokol Kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru, dan bersama dengan Unilever Indonesia yang mendonasikan 385 unit fasilitas cuci tangan portabel yang disalurkan melalui Sataun Tugas Nasional Penanganan Covid-19.?

Fasilitas cuci tangan portabel akan ditempatkan di 63 RW wilayah pengendalian ketat (WPK) di DKI Jakarta dan menjangkau 48.529 keluarga. Pelaksanaan program juga diperkuat dengan edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang akan dijalankan bersama. Lifebuoy dan KlikDokter.?

Kerjasama KlikDokter dan Lifebuoy meliputi pembuatan materi edukasi Panduan Protokol Kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru, dan penyaluran fasilitas cuci tangan yang akan didistribusikan? untuk masyarakat. Karena Covid-19 merupakan penyakit yang baru, materi edukasi ini dibuat agar masyarakat memperoleh panduan yang tepat, berisikan materi yang sesuai dengan keilmuan medis yang terus mengalami perkembangan.

Dino Bramanto selaku Direktur Utama KlikDokter menegaskan, ?Materi edukasi kesehatan ini juga akan tersedia secara online melalui situs KlikDokter,?sehingga dapat diakses dengan mudah serta mampu mengedukasi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Masyarakat juga dapat memperoleh konsultasi dengan dokter secara online baik untuk keluhan terkait Covid-19 maupun keluhan kesehatan secara umum melalui fitur Livechat di KlikDokter. Inisiatif ini diusung oleh KlikDokter dan Lifebuoy,? yang telah menjadi mitra selama lebih dari 5 tahun, sebagai bentuk dukungan penuh kepada pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19.

?Setelah mendonasikan lebih dari 40.000 alat tes PCR melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Unilever Indonesia kembali mengukuhkan komitmennya untuk mengambil peran dalam penanganan Covid-19,” ujar Dino dalam keterangabnya, Sabtu (25/7/2020).

Masa pandemi telah membuat masyarakat menyadari pentingnya cuci tangan menggunakan sabun sebagai langkah untuk menghindari penyakit. Bersama brand kami, Lifebuoy yang sudah lebih dari 86 tahun menjaga keluarga Indonesia dari kuman.

“Kami ingin memberikan akses yang lebih luas terutama di titik ? titik rawan Covid-19 untuk melindungi masyarakat dari penyakit dengan kebiasaan cuci tangan yang baik dan benar,? jelas Sancoyo Antarikso, Direktur Governance and Corporate Affairs dan Sekretaris Perusahaan PT Unilever Indonesia.

Pemberian donasi ini dilaksanakan di Kantor Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) kepada Panglima Komando Kodam Jaya, Mayjen TNI, Eko Margiyono, selaku? Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 DKI Jakarta dan disaksikan oleh Doni Monardo, Kepala BNPB.?

Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo menyampaikan, memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, masyarakat harus semakin meningkatkan kesadaran untuk melindungi diri dari penyebaran virus, salah satunya melalui mencuci tangan dengan sabun.

??Kami sangat mengapresiasi dukungan pihak swasta seperti Unilever Indonesia yang secara berkelanjutan mengambil peran mendukung upaya kami untuk terus melindungi masyarakat dari penyebaran virus,? jelas Doni.(ren)

Leave A Reply

Your email address will not be published.