close

6 Cara Sambut Hari Senin dengan Semangat

6 Cara Sambut Hari Senin dengan Semangat

Bernas.id – Tentu kamu tidak asing dengan istilah I hate Monday alias aku benci Hari Senin? Semua berharapa waktu akhir pekan berlangsung lebih lama dan tidak buru-buru Senin tiba. Memang, tubuh butuh istirahat setelah selama 5 hari beraktivitas penuh untuk bekerja, kuliah, atau sekolah.

Namun, tahukah kamu bahwa ada banyak cara yang bisa dilakukan agar Hari Senin mu tiba dengan menyenangkan. Oleh karena itu, lakukanlah 6 kebiasaan ini agar kamu bisa menyambut Senin dengan penuh semangat.

1. Tidak Tidur dengan Balas Dendam
Hari libur rasanya memang pengen tidur seharian. Namun, tidur dengan cara balas dendam saat weekend bukanlah pola yang baik. Tidurlah dengan cukup tidak perlu berlebihan. Tubuh yang mendapat tidur dengan cukup akan lebih segar menyambut hari Senin.

2. Membuat Jadwal Kegiatan Saat Akhir Pekan
Akhir pekan tidak melakukan apa-apa bisa membuat mood mu kurang bagus. Kamu cenderung malas dan tidak semangat. Agar mood mu bagus dan semangat menyambut senin maka buatlah jadwal kegaiatan di akhir pekan. Buatlah rencana aktivitas yang dilakukan untuk mengisi hari daripada memilih untuk ‘mengikuti arus’ saja.

3. Memilih Relaksasi yang Tepat dan Bermanfaat
Relaksasi bisa dilakukan di akhir pekan untuk menyambut Senin dengan semangat. Kamu bisa memilih banyak kegiaatan, seperti  berkebun, melukis, membaca, atau melakukan hobi lain yang selama ini sudah terlalu sering dan lama tertunda. Kegiatan itu bisa menenangkan pikiran sekaligus memperoleh inspirasi, manfaat, dan injeksi semangat.

4. Tidak Menumpuk Semuanya di Akhir Pekan
Jangan menumpuk semua agenda di akhir pekan, termasuk agenda domestik. Bersih-bersih rumah, mencuci baju, setrika dan kegiatan lainnya jangan dipusatkan du akhir pekan. Kamu malah jadi capek dan tidak jadi istirahat di akhir pekan. Alhasil, kamu tidak bisa menyambut hari Senin dengan penuh semangat.

5. Menjauhkan Diri dari Gadget
Selama bekerja 5-6 hari kamu setiap hari diharuska berhadapan denga gadget. Ada baiknya saat weekend kamu mengistirahatkan diri dari gadget. Ciptakan kedamaian buat dirimu sendiri dari stres pekerjaan maupun media sosial. Takut mati gaya? Masih banyak hal lain yang bisa kamu lakukan kok, seperti lebih menghargai waktu bersama keluarga dan orang-orang tersayang.

6. Menjaga Kebugaran dengan Olahraga
Olahraga di akhir pekan tidak akan membuat kamu capek atau loyo di akhir pekan. Habiskan waktu satu jam saja untuk mengolah fisik. Selain untuk menjaga kebugaran, olahraga juga bisa membantu produksi hormon endorfin yang akan membuatmu lebih bahagia.

Yuk, coba kebiasaan sederhana ini mulai akhir pekan ini agar kamu semangat menyambut hari Senin. Jika kamu ingin belajar tentang strategi mendapatkan uang lewat digital marketing kamu bisa belajar di https://bernas.info/MentoringDigitalMarketing . Di situ kamu akan dilatih untuk meningkatkan income hingga belasan juta rupiah. (snt)


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

Investasi yang Menguntungkan di Bogor - Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM

Investasi yang Menguntungkan di Bogor - Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM


Lebih Lengkap

Trending

Sales Course yang Jamin 99 Persen Penjualan

Sales Course yang Jamin 99 Persen Penjualan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

Investasi yang Menguntungkan di Bogor Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM

Investasi yang Menguntungkan di Bogor - Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM


Rumah Jogja Murah Desain 2 Lantai Diskon 80jt DP 5 Persen Angsuran 20 Tahun

Rumah Jogja Murah Desain 2 Lantai Diskon 80jt DP 5 Persen Angsuran 20 Tahun


Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen - Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi


Rumah Cantik 300 Jutaan DP 10 Persen Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Cantik 300 Jutaan DP 10 Persen - Strategis di Jalur Bandara NYIA


Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up

Buka Link Pada Tab Baru