Berita Nasional Terpercaya

Pedagang Hewan Kurban Keluhkan Penurunan Omset 30 Persen

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Pedagang hewan kurban keluhkan menurunnya omset penjualan mereka sebanyak 30% pada Idul Adha 1441 Hijriyah kali ini. Hal itu terjadi karena perekonomian yang belum stabil ditengah pandemi covid-19.

Diakui Penjual hewan kurban di Kota Yogyakarta, Agas Dedi Permana, pada musim kurban kali ini walaupun dia sudah menghubungi para pelanggan hewan kurbannya melalui sambungan telepon, tapi ada beberapa dari para pelanggan tersebut yang tidak ikut membeli hewan kurban pada musim ini.

“Biasanya para pelanggan kalau dihubungi untuk membeli hewan kurban langsung pesan, tapi untuk tahun ini berbeda tidak seperti biasanya. Ada penurunan pemasukan sekitar 30 persen di tahun ini,” katanya, Selasa (28/7/2020).

Padahal menurut Agas sendiri, kenaikan harga hewan kurban pada tahun ini tidak terlalu banyak, tetapi tetap menyurutkan niat para pembeli. “Kenaikan tahun ini tidak terlalu signifikan, paling sekitar Rp 100 sampai Rp 200 ribu rupiah untuk per ekor kambingnya, tapi tetap saja sepi,” tambahnya.

Dia berharap, pandemi covid-19 ini dapat segera berlalu sehingga bisa menjadikan normal perekonomian di Indonesia, dan Yogyakarta pada khususnya. (cdr)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.