Berita Nasional Terpercaya

Hari Ini, Kasus Konfirmasi Covid-19 di DIY Bertambah 15 Orang

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melaporkan ada penambahan kasus konfirmasi sebanyak 15 orang, Selasa (28/7/2020). Dengan demikian total kasus konfirmasi di DIY 572 orang.

“Terdapat penambahan 15 kasus positif,” demikian dikutip Bernas.Id dari akun Instagram resmi Humas Pemda DIY (@humasjogja).

Kasus konfirmasi yang dilaporkan hari ini, 5 orang merupakan warga Bantul dan 3 orang warga Gunungkidul. Ketujuh kasus konfirmasi Covid-19 tersebut merupakan skrining petugas kesehatan. Selanjutnya, 2 warga Gunungkidul merupakan hasil kontak tracing kasus 412. Sementara itu, 5 kasus konfirmasi merupakan warga Sleman. 

Disampaikan pula, ada satu kasus yakni kasus 490 yang ditarik oleh Public Health Emergency Operation Center (PHEOC) karena terjadi duplikasi data. Oleh karenanya, hitungan jumlah total kasus per hari ini adalah 572 kasus. 

Sementara itu, ada penambahan 6 orang yang telah sembuh dari Covid-19. Total akumulatif ada 356 orang yang berhasil sembuh dari penyakit Covid-19. “Terdapat 6 kasus positif yang dinyatakan sembuh setelah hasil laboratorium menyatakan 2x negatif.” Semua pasien yang sembuh hari ini merupakan warga Bantul. 

Kabar dukanya, DIY melaporkan 2 kasus Covid-19 yang meninggal dunia. Tercatat total ada 19 orang meninggal dunia. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.