Berita Nasional Terpercaya

Jokowi Dukung Pariwisata Bali Segera Pulih Meski di Tengah Pandemi Covid-19

0

BERNAS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung agar aktivitas pariwisata di Bali kembali dibuka pada Kamis (31/7/2020). Aktivitas pariwisata Pulau Dewata hanya diperuntukkan bagi wisatawan nusantara saja. 

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana. Menurutnya, Presiden Jokowi memberikan perhatian kepada Bali sebagai salah satu daerah yang terkenal dengan pariwisatanya. Apalagi pariwisata Bali yang biasanya dikunjungi turis mancanegara juga terdampak pandemi Covid-19. 

“Presiden Jokowi telah memberikan perhatian yang kuat, luar biasa kepada Bali. Memberikan dukungan agar Bali segera pulih dari Pandemi Covid-19,” terang Ari Dwipayana melalui siaran video yang dikutip Bernas.Id, Kamis (30/7/2020).

Pariwisata Bali pun juga mendapat perhatian dan dukungan dari para menteri. Mereka berharap pariwisata Bali yang menjadi keunggulan Indonesia di sektor pariwisata dapat bangkit kembali. 

“Pesannya hanya satu ayo Bali bangkit,” katanya. 

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengingatkan agar para pelaku usaha menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru. Berbagai destinasi wisata di Bali memang sudah ada yang dibuka bagi wisatawan. 

“Saya sangat bersyukur kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali akan mulai beroperasi, untuk itu para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali diharapkan terus dapat menerapkan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya dan penuh kedisiplinan,” terang Menparekraf Wishnutama dalam siaran pers, Selasa (28/7/2020) lalu. 

Meskipun kunjungan wisatawan mancanegara masih ditutup, destinasi wisata Bali dibuka untuk wisatawan dalam negeri. Nantinya, Kemenparekraf bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk Pemerintah Daerah agar memberikan promo wisata. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.