Berita Nasional Terpercaya

Kasus Konfirmasi Covid-19 di DIY Capai 610

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melaporkan ada penambahan 23 kasus konfirmasi, Kamis (30/7/2020). Sehingga total kasus konfirmasi yang positif terinfeksi virus corona di DIY telah mencapai 610 orang. 

“Terdapat penambahan 23 kasus positif,” dikutip Bernas.Id dari Instagram resmi Humas Pemda DIY (@humasjogja).

Bertambahnya kasus positif juga dibarengi dengan penambahan pasien yang sembuh dari Covid-19. Pada periode Rabu (29/7/2020) hingga hari ini (30/7/2020) pukul 12.00, dilaporkan 14 orang telah sembuh. 

“Terdapat 14 kasus positif yang dinyatakan sembuh setelah hasil laboratorium menyatakan 2x negatif,” demikian tulis @humasjogja di Instagram.

Dengan demikian, pasien positif Covid-19 yang telah sembuh menjadi 382 orang. Sementara itu, angka kesembuhan dari keseluruhan kasus terkonfirmasi Covid-19 sebesar 62,6 persen. Kabar baiknya tidak ada penambahan kasus positif yang meninggal dunia. Oleh karenanya, jumlahnya tercatat 19 orang. 

DIY juga melaporkan jumlah sampel yang diperiksa per Rabu, 29 Juli 2020 sebanyak 924 sampel yang diambil dari 750 orang. Warganet pun meninggalkan pesan pada kolom komentar unggahan Humas Pemda DIY tersebut di Instagram. 

“Datanya semakin mengkuatirkan, apa tidak sebaiknya kembali dilakukan pembatasan lagi? dulu lumayan terkendali, lha koq skrg mulai obral …. aturan kehidupan baru kayaknya udah gak mempan membendung laju pertambahan kasus….,” tulis deniharbianto.

“Kesembuhan sudah 2 digit , test dan spesimen juga dah diatas 500an ,tinggal nunggu angka positif harian turun aja #NrimoIngPandum,” demikian komentar afiatmoko. 

“semoga semakin banyak yang taat protokol kesehatan, semga angka positif jogja dan nasional segera turun , semoga pandemi covid19 segera musnah dari dunia..,” ungkap anissa_sha. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.