close

6 Cara Memakai Face Shield untuk Mencegah Terpapar Virus Corona

6 Cara Memakai Face Shield untuk Mencegah Terpapar Virus Corona

Bernas.id – Sejak Indonesia dilanda pandemi COVID-19 kebiasaan masyarakat mau tidak mau menjadi berubah. Serangkaian protokol kesehatan diikuti untuk melindungi diri dari terpapar virus. Rajin mencuci tangan, memakai hand sanitizer, jaga jarak, memakai masker, dan yang kemudian populer adalah mengenakan face shield atau pelindung wajah.

Di beberapa wilayah Indonesia, status tanggap darurat bencana masih diberlakukan bahkan diperpanjang. Salah satunya adalah D.I Yogyakarta yang baru saja diputuskan bahwa masa tanggap darurat bencana diperpanjang sampai tanggal 31 Agustus 2020.

Oleh karena itu, alat pelindung diri menjadi peralatan yang wajib dimiliki. Selain itu, kamu juga harus tahu cara benar memakai face shield agar aman dan tidak terpapar virus corona

1. Tetap Memakai Masker

Masker tetap harus digunakan meskipun sudah memakai face shield. Pakai face shield saja tanpa masker justru meningkatkan risiko terpapar virus corona karena bagian mulut dan hidung tidak tertutup sepenuhnya. Studi menunjukkan masker masih yang efektif mencegah Covid-19. Penggunaan face shield akan semakin meningkatkan efektivitas pencegahan dari virus corona.

2. Pastikan Tidak Menyentuh Bagian Depan Face Shield

Bagian depan face shield  adalah bagian yang kontak langsung dengan udara terbuka. Kontaminasi sangat mungkin terjadi di situ. Pastikan jangan menyentuh bagian depan face shield karena bisa membuatmu justru menyentuh virus yang menempel.

3. Buka Face Shield dengan Benar

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen - Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi

SEDAYU, KABUPATEN BANTUL, DI YOGYAKARTA

Rp.368,000,000

Sama halnya dengan membuka masker dengan menyentuh bagian talinya, membuka face shield jug ada caranya. Pastikan kamu membuka face shield dengan tahapan yang benar. Sentuhlah bagian gagang  atau tali agar tangan tak terkontaminasi virus dari bagian depan face shield.

4. Kurangi Lepas-Pakai Face Shield

Jika memakai face shield maka biarkan saja tetap terpasang. Jangan melepas dan memakai face shield secara berulang. Semakin sering kamu  membuka lalu memakai kembali maka risiko penularan bisa meningkat.

5. Tidak Menaruh Face Shield Sembarangan

Face shield yang habis dipakai ke luar rumah tentu ada kemungkinan terkontaminasi virus dari luar. Oleh karena itu, kamu harus menyimpan face shield secara tepart. Jangan meletakkan face shield di sembarang tempat. Pastikan tempat penyimpanan face shield bersih agar tak ada bakteri dan virus yang menempel.

6. Rajin Bersihkan Face Shield

Jika masker kain bisa dicuci maka face shield juga harus dibersihkan secara rutin. Setelah memakai face shield selalu bersihkan dengan alkohol 70% sebelum menggunakannya kembali. Setelah itu, simpan di tempat yang tidak mudah terjangkau. Sebelum digunakan lagi, jangan lupa bersihkan lagi dengan alkohol. Face shield pun bisa dibersihkan dengan detergen dan air, lalu dikeringkan.

Nah, jangan lupa untuk selalu mengikuti cara memakai face shield yang benar agar mengurangi risiko terpapar virus corona penyebab penyakit COVID-19.(snt)


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

JUAL MURAH BANGUNAN UNTUK GUDANG ATAU KANTOR

JUAL MURAH BANGUNAN UNTUK GUDANG ATAU KANTOR


Lebih Lengkap

Trending

Sales Course yang Jamin 99 Persen Penjualan

Sales Course yang Jamin 99 Persen Penjualan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

JUAL MURAH BANGUNAN UNTUK GUDANG ATAU KANTOR

JUAL MURAH BANGUNAN UNTUK GUDANG ATAU KANTOR


Kavling 100 M2 hanya Rp 60 Juta sudah SHM dan GRATIS Pondasi

Kavling 100 M2 hanya Rp 60 Juta sudah SHM dan GRATIS Pondasi


Rumah Jogja Murah Angsuran 1 Jutaan

Rumah Jogja Murah Angsuran 1 Jutaan


Investasi yang Menguntungkan di Bogor Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM

Investasi yang Menguntungkan di Bogor - Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM


Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up

Buka Link Pada Tab Baru