Berita Nasional Terpercaya

Selamat Idul Adha, Jokowi: Berkorban dengan Mengurangi Pertemuan Fisik

0

BERNAS.ID – Presiden Joko Widodo melaksanakan salat Idul Adha 1441 H di kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/7/2020). Selain Presiden, ada pula Ibu Negara Iriana dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep. 

Salat berjemaah di halaman Wisma Bayurini tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yakni menjaga jarak antarjemaah. Disampaikan Biro Pers Setpres, kathib dan imam pelaksanaan salat Idul Adha keluarga presiden tersebut oleh Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor Muhammadun. 

“Dengan berkurban dan bersedekah kita bagikan daging kurban kepada fakir miskin, sanak saudara, tetangga, dan teman kerabat agar kita bisa sambung silaturahmi karena silaturahmi akan memperbanyak saudara, menambah rezeki, dan memperpanjang umur yang berkah,” ungkap Muhammadun. 

Sementara itu, Presiden yang akrab disapa Jokowi itu menyampaikan harapannya saat Hari Raya Idul Adha melalui akun Instagram resminya @jokowi pada Jumat (31/7/2020). Ia menyebutkan Idul Adha tahun ini tengah menghadapi pandemi Covid-19. Menurutnya, makna berkorban saat ini adalah mengurangi pertemuan fisik dan perjalanan demi mencegah penularan virus corona. 

“Iduladha 2020 datang ketika kita sedang diuji dengan pandemi global Covid-19. Setiap kita harus berkorban dengan mengurangi pertemuan fisik dan perjalanan. Di saat yang sama, kita dituntut untuk lebih peduli kepada sesama dan lebih mendekat kepada keluarga,” demikian tulisnya di Instagram sebagaimana dikutip Bernas.Id. 

Presiden Jokowi juga tak henti-hentinya berharap pandemi Covid-19 lekas berlalu. 

“Semoga ujian pandemi ini segera berlalu.” (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.