Berita Nasional Terpercaya

5 Cara Dapatkan Uang Tambahan Selama Pandemi Corona

0

Bernas.id – Banyak orang kehilangan pekerjaan, peluang, bahkan uang di masa pandemi virus corona ini. Namun, di sisi lain peluang-peluang untuk mendapatkan pekerjaan atau penghasilan dengan cara lain juga ada. Oleh karena itu, sikap opstimisme dan penuh semangat dibutuhkan untuk melewati keadaan ini secara bersama-sama.

Buat kamu yang sedang mencari inspirasi, apa saja yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang di tengah pandemi corona penyebab virus COVID-19 kamu bisa simak 5 cara ini.

1. Jual Barang Pantas Pakai

Membereskan barang-barang yang sudah tidak terpakai kemudian menjualnya bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang tambahan saat pandemi corona. Kamu bisa mensortir barang pantas pakai dalam tiga kategori, yakni terpakai, mungkin terpakai, dan tidak terpakai.

Tidak hanya baju, barang pantas pakai tersebut bisa berupa aksesoris, alat rias, jam tangan, ataupun gawai yang sudah lama tak digunakan. Kebanyakan, barang-barang itu selama ini menumpuk di rumah. Daripada membuat penuh rumah, lebih baik dijual kembali dan menghasilkan uang.

Agar lebih efisien kamu bisa menjualnya secara online, baik via WA, sosial media, atau di berbagai marketplace.

2. Buat Garage Sale

Garage sale juga sering dibuat untuk menjual barang-barang bekas yang masih punya nilai pakai dan nilai jual. Garage sale memang bukan secara online, kamu bisa memanfaatkan teras rumah atau garasi untuk menjual berbagai barang yang sudah tidak kamu pakai, seperti pakaian, tas, hingga buku-buku lama.

Pastikan barang yang kamu jual masih dalam kondisi bagus kalau perlu sangat bagus. Dengan cara demikian kamu bisa dapat uang tambahan secara cepat.

3. Jual Desain Digital

Jika kamu punya keterampilan dalam hal desain kamu bisa lho menjual hasil desainmu. Saat ini banyak orang membutuhkan jasa desain digital untuk bisnisnya. Kamu hanya perlu modal laptop atau komputer untuk membuat sebuah desain kemudian menjualnya ke orang yang membutuhkan.  

Kamu bisa mempromosikan jasa desainmu lewat sosial media atau dari teman ke teman. Untuk permulaan mungkin kamu bisa memberi harga promo yang penting portofoliomu banyak dulu.

4. Jual Foto Hasil atau Terima Jasa Foto

Punya hobi fotografi? Kamu bisa memanfaatkan hobimu untuk menghasilkan uang tambahan. Dengan bermodal kamera yang bagus kamu bisa hunting foto-foto keren kemudian menjualnya.

Atau, kamu juga bisa menerima jada untuk foto produk, membuat katalog, atau fotografer untuk pemotretan. Di masa pandemi ini memang tidak banyak acara hajatan sehingga para fotografer bisa beralih ke hal lain.

Hasil foto jepretanmu tadi bisa kamu jual ke ShutterStock atau iStockPhoto. Kamu akan dibayar untuk setiap foto yang diberikan ke sana. Lumayan, kan? Kamu bisa menyalurkan hobi sekaligus menghasilkan uang.

5. Menjadi Guru Les

Meskipun pandemi belum usai, jasa guru les tetap dicari. Proses saat les bisa dilakukan dengan menjaga jarak atau memilih di teras rumah yang ruangannya terbuaka sehingga meminimalisir penularan virus corona.

Kamu bisa mengajar pelajaran dasar seperti matematika, sains, musik, calistung, atau mengaji. Kamu bisa menawarkan jasa ke tetangga, saudara, atau kenalan untuk memberikan les ke anak mereka. Kamu juga bisa mempromosikan jasa melalui media sosial pribadi maupun laman khusus.

Jika kamu ingin  mempromosikan usahamu lewat internet dan sosial media maka kamu harus belajar tentang strategi digital marketing. Kamu bisa belajar di https://bernas.info/MentoringDigitalMarketing. (snt)

Leave A Reply

Your email address will not be published.