Berita Nasional Terpercaya

Wawali Membuka Khitanan Massal di Klinik Pratama Muhammadiyah Umbulharjo

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Dalam rangka Milad Muhammadiyah ke -111 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Umbulharjo bekerjasama dengan Klinik Pratama Muhammadiyah Umbulharjo menyelenggarakan khitanan massal di Klinik Pratama Muhammadiyah  Umbulharjo, Jalan Glagahsari, Yogyakarta, Minggu (9/8/2020).  

Pada kesempatan itu, Drs Heroe Poerwadi, MA selaku Wakil Walikota Yogyakarta menyampaikan, di tengah pandemi Covid-19 kontribusi Muhammadiyah dalam menebarkan kebaikan dan kemanfaatan kepada sesama sudah tidak diragukan lagi. 

“Hari ini, di pagi yang cerah ini, Klinik Pratama Muhammadiyah Umbulharjo menggelar ajang khitanan yang tentu saja kemanfaatannya sangat dirasakan langsung oleh warga peserta,” kata Heroe Poerwadi. 

Heroe sangat berharap, agilitiy Muhammadiyah dalam memberikan kontribusi nyata pada kemanusiaan tetap terus dilakukan.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Yogyakarta yang diwakili Dr Muhammad Nur Ghozali menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Wakil Walikota Yogyakarta yang senantiasa menjalin kedekatan dengan warga Muhammadiyah. 

Sedangkan Mursih Haryono, BA selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Umbulharjo menyampaikan kepada Wakil Walikota Yogyakarta bahwa pendirian Klinik Pratama Muhammadiyah Umbulharjo ini merupakan pengembangan dari dakwah Muhammadiyah di bidang kesehatan.

Sedangkan Ketua BPH Klinik Pratama Muhammadiyah Umbulharjo, dr Siti Isti'anah, MSc, menyampaikan kesiapan klinik untuk operasional. “Tinggal menunggu izin operasional terbit dan mudah-mudahan dalam  waktu tidak lama lagi ijin operasionalnya terbit,” imbuhnya. 

Siti Isti'anah berharap, keberadaan klinik ini benar-benar dapat mendekatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat. “Sehingga benar-benar dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, baik dalam hal promosi kesehatan, prevensi, dan kurasi atau pengobatan,” kata Siti.

Menandai dimulainya pelaksanaan khitanan bersama itu, Wakil Walikota Yogyakarta Drs Heroe Poerwadi, MA memberikan bingkisan kepada salah satu peserta khitan dari Kelurahan Tahunan, Umbulharjo, Yogyakarta. (cdr)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.