Berita Nasional Terpercaya

Dukung UKM, Ini 5 Jenis Kerajinan Tangan yang dapat Dijadikan Peluang Bisnis

0

BERNAS.ID – Peluang bisnis bisa datang dari mana saja tergantung seberapa jeli kita melihatnya. Kerajinan tangan yang tadinya dibuat untuk suvenir pun bisa mendatangkan peluang bisnis.

Jika kamu suka dan rajin membuat kerajinan tangan maka kamu sudah punya modal karena kamu tahu bagaimana menghasilkan produk yang bagus untuk dijual.

Namun, jika kamu tidak bisa membuat pun tidak masalah. Kamu bisa mencari produk-produk kerajinan tangan dari UKM atau pengrajin untuk kemudian kamu bisniskan.

Berikut ini adalah 5 jenis kerajinan tangan yang dapat dijadikan peluang bisnis seperti dikutip dari koinworks.

1.Aksesoris dan Perhiasan

Aksesoris dan perhiasan sudah menjadi kebutuhan untuk penampilan. Seperti, gelang, cincin, jam tangan, anting, dan lain sebagainya. Aksesoris dan perhiasan itu tidak hanya disukai wanita tapi juga pria.

Kamu bisa membuatnya dari berbagai jenis bahan, seperti kulit, mutiara, perak, dengan kreasimu sendiri. Kamu bisa mencari ide untuk inovasi dan modifikasi karena peminat aksesoris cukup banyak.

Semakin inovatif, unik, menarik, dan berkualitas produk kamu maka otomatis harga yang ditawarkan pun dapat semakin tinggi.

2.Lilin Aromaterapi

Lilin aromaterapi menjadi pilihan untuk suvenir pernikahan dan hiasan ruangan. Lilin aromaterapi bisa menjadi pilihan yang cocok. Kamu bisa berkesperimen membuatnya dengan beragam warna, aroma, dan bentuk.

Lilin aromaterapi pun banyak diminati sebagai terapi relaksasi, tentu hal ini merupakan peluang bisnis yang bagus untuk kamu.

3.Sablon Kaus

Peluang bisnis sablon kaus makin hari makin besar. Banyak orang ingin membuat kaus custom untuk berbagai acara. Atau, banyak juga orang yang memesan kaus dengan desain sablon unik yang tidak ada di toko.

Peluang bisnis pun besar, karena distributor kaus pun semakin hari semakin banyak.

Yang harus selalu kamu perhatikan adalah kualitas warna sablon yang diproduksi adalah yang terbaik agar tidak mengecewakan pembeli kamu.

4.Kerajinan Tangan Tradisional

Kerajinan tangan tradisional juga bisa dijadikan peluang bisnis. Jika kamu hobi memahat, membuat keramik, atau menenun maka kerajinan tangan seperti ini memiliki daya jual dan harga jual yang tinggi pula.

Kamu tidak harus mengerjakan semua sendiri. Kamu bisa memberdayakan masyarakat sekitar untuk membuat kerajinan tangan tradisional. Kamu juga bisa membuka jasa pelatihan untuk membuat kerajinan tardisional itu, lho.

5.Jasa Melukis

Jika kamu punya hobi melukis kamu bisa jadikan itu sebagai peluang bisnis. Lukisan dapat dijadikan hadiah kepada orang tua, kepada teman yang berulang tahun, ataupun pasangan.

Kamu bisa mematok harga yang berbeda untuk setiap lukisan sesuai dengan tingkat kesulitan. Kamu dapat memasarkan jasa melukis kamu lewat media online, sehingga jangkauan pemasarannya pun semakin luas.

Ke 5 jenis kerajinan tangan di atas semuanya bisa dipasarkan secara online. Kamu hanya harus belajar tentang strategi pemasaran bisnis secara online.

Jika kamu ingin belajar tentang strategi mendapatkan uang lewat digital marketing kamu bisa belajar di https://bernas.info/MentoringDigitalMarketing. Di situ kamu akan dilatih untuk meningkatkan income hingga belasan juta rupiah. (snt)

Leave A Reply

Your email address will not be published.