Berita Nasional Terpercaya

Inilah 7 Universitas di Asia dengan Jurusan Kuliah Arsitektur Terbaik

0

Bernas.id – Jurusan di rumpun Teknik yang cukup diminati adalah jurusan Teknik Arsitektur. Lulusan Arsitektur dibutuhkan oleh perusahaan developer untuk mengembangkan suatu kawasan. Begitu pula dengan perusahaan kontraktor yang membutuhkan Sarjana Teknik bidang Arsitektur untuk merancang bangunan sesuai permintaan.

Banyak gedung dan bangunan terkemegah dan ternama dihasilkan oleh para arsitektur handal. Tak heran, di tingkat Asia pun banyak kampus yang memiliki jurusan Teknik Arsitektur terbaik.

Simak dafttar berikut:

1. National University of Singapore

Universitas yang terletak di Kent Ridge, barat daya Singapura ini memiliki kampus seluas 1,5 kilometer persegi, dan merupakan universitas terbesar di Singapura berdasarkan jumlah mahasiswa serta program yang ditawarkan. Untuk urutan dunia, jurusan Arsitektur NUS ini masuk dalam peringkat kedelapan.

2. Tsinghua University

Kampus yang berlokasi di Beijing ini berdiri sejak 1911 dan menjadi bagian dari Liga C9, sebuah aliansi sembilan kampus di China yang dibentuk oleh pemerintah. Jurusan Arsitektur di Tsinghua University sendiri berada di posisi ke-10 di dunia.

3. The University of Hong Kong

Kampus yang terletak di Pokfulam ini menjadi universitas tertua dan telah berdiri sejak 1911. Meski terkenal unggul di jurusan kuliah Akuntansi, Biomedik, Kedokteran Gigi, Ilmu Budaya, dan Hukum, jurusan Arsitektur di University of Hong Kong enggak kalah bergengsi dan menempati posisi ke-13 di dunia.

4. Tongji University

Tongji University adalah universitas komprehensif yang berlokasi di Shanghai. Didirikan pada 1907 oleh pemerintah Jerman bersama dengan dokter Jerman di Shanghai, Tongji adalah salah satu universitas tertua dan paling bergengsi di Cina. Jurusan Arsitektur di kampus ini berada di urutan ke-18 di dunia.

5. The University of Tokyo

Kampus ini punya lima kampus yang tersebar di Hongo, Komaba, Kashiwa, Shirokane, dan Nakano. University of Tokyo yang didirikan oleh pemerintah Era Meiji pada 1877, dan paling terkenal dengan jurusan kuliah Hukum dan Sastra. Walau begitu, jurusan Arsitekturnya berhasil menduduki posisi ke-19 di dunia.

6. The Hong Kong Polytechnic University

Jurusan kuliah Arsitektur di kampus ini masuk peringkat ke-20 di dunia. Hong Kong Polytechnic University sendiri cuma terdiri dari enam fakultas dan dua sekolah, yaitu Fakultas Sains Terapan dan

Tekstil, Fakultas Bisnis, Fakultas Konstruksi & Lingkungan, Fakultas Teknik, Fakultas Kesehatan & Ilmu Sosial, Fakultas Humanitas, Sekolah Desain, serta Sekolah Hotel dan Manajemen Pariwisata.

Di Indonesia, salah satu kampus yang memiliki jurusan Teknik Arsitektur adalah Universitas Mahakarya Asia yang terletak di jalan Magelang kilometer 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Kampus ini merupakan gabungan (merger) dari empat kampus terpercaya di Indonesia yaitu AMIK AKMI Baturaja (Sumatera Selatan), STMIK Mahakarya Jakarta, STIEBBANK Yogyakarta, dan AKPAR Buana Wisata Yogyakarta. Empat kampus yang sangat support terhadap technopreneur

Tentu akan menjadi sebuah universitas yang luar biasa jika empat perguruan tinggi berkualitas di atas digabung menjadi satu. Sudah pasti berbagai keunggulan akan diperoleh mahasiswa yang belajar di Universitas Mahakarya Asia. Jadi tunggu apalagi, segera bergabung bersama Universitas Mahakarya dan ambil bagian dari kesuksesan yang luar biasa ini. Let’s join us! http://daftar.unmaha.ac.id/register. Universitas Mahakarya Asia, Kampus Pencetak Pengusaha pertama dan satu-satunya di Indonesia.(snt)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.