Berita Nasional Terpercaya

Sambangi Rizal Ramli, Tokoh NU Curhat

0

JAKARTA,BERNAS.ID – Usai deklarasi Komite Aksi Menyelamatkan Indonesia atau KAMI, sejumlah tokoh kultural Nahdlatul Ulama (NU) dari beberapa daerah di Indonesia, menyambangi kediaman tokoh nasional Rizal Ramli, di Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan, (18/8/2020).

KH Agus Solachul Wahid Wahab atau Gus Aam mengatakan, kedatangannya bersama rombongan, mengadukan nasib kaum Nahdliyin kepada Rizal Ramli karena menganggap Rizal Ramli adalah bagian dari masyarakat NU.

“Kami sampaikan kegelisahan atas nasib dan masa depan NU dan negara. Karena mayoritas yang terdampak adalah warga Nahdliyin,? ujar Gus Aam.

Gus Romli sapaan Rizal Ramli disebut sangat dipercaya Gus Dur, dan kami percaya beliau dapat melakukan keduanya, menyelamatkan NU dan kaum Nahdliyin, sekaligus menyelamatkan Indonesia.

Lebih lanjut, Gus Aam mendokan Rizal menjadi Presiden Indonesia untuk mengubah Indonesia menjadi negara yang maju, adil dan makmur.

Sementara itu, Rizal Ramli menyatakan, adanya getaran jiwa dan perasaan yang sama, tentang bangsa dengan tokoh Kiai NU yang dipimpin Gus Aam Wahid Wahab, cucu Kiai Wahab.

Untuk diketahui, tokoh kultural NU yang hadir  adalah KH Yahya Romli dan KH Agus Solachul Wahib Wahab alias Gus Aam. Gus Aam adalah cucu salah satu pendiri NU, KH Wahab Hasbulloh.(fir)

Leave A Reply

Your email address will not be published.