Berita Nasional Terpercaya

Penambang Tewas Tertimbun Longsoran Pasir di Cangkringan

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Seorang penambang pasir atas nama Bonar (54) warga Manggis, Sidorejo, Temanggung, Jawa Tengah harus meregang nyawa karena tertimbun longsoran di area penambangan pasir Pangukrejo, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman yang longsor, Kamis siang (27/8/2020) sekira jam 12.00 siang. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, jenasah dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY.

Berdasarkan keterangan, longsor menimpa Bonar yang sedang beristirahat di bawahnya. Longsor yang tiba-tiba membuat Bonar tidak sempat mengamankan diri dan langsung tertimbun longsoran tebing. Mengetahui kejadian tersebut, rekan pekerja tambang lainnya mencoba memberikan pertolongan serta melaporkan ke instansi terkait.

Kepolisian, SAR, Koramil dan perangkat kecamatan langsung menuju ke lokasi kejadian serta memasang garis polisi selama proses evakuasi.  Petugas akhirnya bisa mengevakuasi korban yang tertimbun longsoran dan sudah dalam kondisi meninggal dunia. ?Korban langsung di bawa ke RS Bhayangkara,? kata Kapolsek Cangkringan, AKP Samiyono.

Sedangkan, Camat Cangkringan Supramono menyebut, sudah berulangkali mengingatkan agar penambang agar lebih hati-hati ketika beroperasi di dekat tebing. Untuk mengantisipasi kejadian tersebut terulang, pihaknya akan terus melakukan pegawasan terutama di lokasi tambang. (jat

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.