Berita Nasional Terpercaya

Fashion On The Street Kotabaru, Covid-19 Jadi Inspirasi Untuk Berkarya

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Masa pandemi yang menerpa masyarakat membuat semua sektor kehidupan tergoyahkan, terutama sektor pariwisata.

Untuk itu, guna mengembalikan geliat pariwisata di Kota Yogyakarta, Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta kembali menggelar Fashion On The Street (FoS) 2020.

Penggagas FoS Lia Mustafa mengungkapkan, jika masuknya era kenormalan baru ini kreatifitas juga tetap harus berjalan dan tidak boleh terhenti.

“Fenomena inilah yang menginspirasi dalam melahirkan karya “New Normal Fashion On The Street 2020″, dimana manusia dapat beraktifitas dengan protokol kesehatan yang telah diatur,” jelasnya, di Silol Cafe, Senin (31/8/2020).

Pagelaran busana kali ini mengusung tema warna khusus seperti hitam, putih, dan kuning.

“Masuknya musim panas dan dampak covid-19 menjadi inspirasi, 3 warna tegas tersebut sebagai pengait seluruh karya designer-designer muda kali ini,” katanya.

Ia menjelaskan jika penyelenggaraan FoS pada tahun ini agak sedikit berbeda, yang biasanya acara tersebut di gelar secara langsung di Prawirotaman, namun kali ini digelar di pedestrian Kotabaru.

“Untuk menghindari kerumunan warga, kami tetap menggelar acara ini namun dengan membatasi penonton, untuk masyarakat yang ingin melihat acara tersebut bisa melalui Youtube maupun dari akun instagram milik Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta,” katanya.

Menurutnya dalam setiap bencana yang terjadi, bisa mengambil hikmahnya. “Dan dari bencana, kita belajar kepedulian, kita belajar mengasihi, kita belajar mengantisipasi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif dan Atraksi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Edi Sugiarto menjelaskan, jika Dinas Pariwisata akan terus berupaya untuk membangkitkan sektor Pariwisata di Kota Yogyakarta.

“Kota Yogyakarta sebagai salah satu tujuan wisata ingin membuktikan bahwa kreativitas, kenyamanan dan keindahannya tetap terjaga namun tetap mengedepankan protokol kesehatan,” terangnya.

Acara ini menggabungkan design outfit yang santai dan nyaman untuk beraktivitas sehari-hari tanpa meninggalkan masker yang fashionable.

Dalam acara ini juga menampilkan berbagai motif dari berbagai designer seperti motif ikan, ombak, koral dan pasir yang menggambarkan kondisi pesisir pantai. (cdr)

 

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.