Berita Nasional Terpercaya

Daftar ke KPU Sleman, Kustini-Danang Ingin Sleman Sejahtera Lahir Batin

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Kustini Sri Purnomo berpasangan dengan Danang Maharsa menjalani tahapan awal Pilkada Sleman dengan mendaftarkan diri ke KPU, Jumat (4/9/2020). Pasangan Cabup dan Cawabup ini diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gelora, dan Partai Demokrat. 

“Semangat saya bersama Danang Maharsa akan berusaha maksimal memenangkan Pilkada tahun ini. Kita akan membuat Sleman Sejahtera Lahir Batin,” tuturnya.

Ia pun mengajak seluruh kader partai politik pendukung untuk bersama-sama bekerja keras mengajak memenangkan Pilkada tahun 2020. “Mari kita bersama-sama memenangkan Pilkada tahun 2020 dengan saling bergandengan tangan,” katanya.

Baca juga: Masa Jabatan Bupati Sleman Berakhir, Sekda Menjadi PLH Bupati.

Cabup Sleman Kustini Sri Purnomo (KSP) menyatakan dirinya maju dalam kontestasi politik ini setelah mempertimbangkan banyak hal. Dikatakan Kustini, awalnya tak pernah terbersit sedikitpun keinginan untuk menduduki jabatan politik sebagai Bupati Sleman. Namun pinangan PDI Perjuangan beberapa bulan Ialu, dianggapnya sebagai amanah yang merepresentasikan keinginan sebagian besar masyarakat, mengingat PDI Perjuangan merupakan partai pemenang Pemilu. Ditambah lagi dengan rekomendasi DPP PAN hingga menguatkan dirinya memutuskan untuk berbuat lebih banyak dalam membangun Sleman.

Sedangkan, saat Danang Maharsa akan mendaftar ke KPU Sleman ia mengucapkan doanya dengan pencalonannya di Pilkada 2020. “Tanpa gotong-royong dan kerja keras bersama-sama tidak akan bisa mewujudkan Sleman yang lebih sejahtera,” katanya.

“Kami menghaturkan terima kasih kepada semua partai yang sudah memberikan surat rekomendasi. Mudah-mudahan Tuhan YME selalu mendengar doa kami,” ucapnya.

Calon Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menyatakan Sleman selama kepemimpinan Sri Purnomo telah mencapai banyak prestasi dan kemajuan daerah sehingga banyak program yang masih layak untuk dilanjutkan dan berkreasi Iagi dengan program kerja baru yang membuat Sleman terus berkembang. Selama berjalan berdampingan dengan ibu Kustini Sri Purnomo ke depan ia akan mendorong jiwa enterpreneurship generasi muda dan millenial. 

Baca juga: Bupati Sleman Serahkan LKPJ Tahunan.

Selain itu, Sleman merupakan rumah bersama yang artinya menjadikan masyarakat Sleman memiliki daerahnya sehingga perlu fasilitasi untuk menjaga pluralitas dan toleransi sesama warga sleman. Misalnya dengan memperbanyak ruang komunikasi antarsatu desa satu masyarakat dalam kegiatan forum budaya/seni, membuat taman kota, lapangan olahraga) dan pertandingan olahraga antarpadukuhan. ltu pula cara memerangi narkoba dengan memperbanyak kegiatan positif yang menyasar generasi muda.

Tampak mendampingi Sri Purnomo, suami Kustini Sri Purnomo, Esti Wijayanti Anggota DPR RI, Ketua DPD masing-masing parpol pendukung, dan para kader. (jat

 

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.