Berita Nasional Terpercaya

Pasangan Mulia Jalan Kaki Daftar ke KPU, Target 50 Persen Menang

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Pasangan Mulia, calon bupati Sleman Sri Muslimatun dan wakil bupati Sleman, Amin Purnama resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman, Sabtu siang (5/9/2020). Istimewanya, pasangan Muslimatun dan Amin memilih jalan kaki menuju kantor KPU Sleman dari kantor Partai Golongan Karya (Golkar), pukul 13.14 WIB.

Sebelumnya, mereka menyampaikan sedikit pernyataan ke hadapan sejumlah pihak yang berada di kantor Golkar. “Saya atas nama pasangan Mulia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya tiga parpol mengusung. Kami akan bekerja berjuang bersungguh-sungguh memenangkan Pilkada Sleman,” ujar Sri Muslimatun.

“Kami mohon doa restu agar kami mendapatkan kemudahan dalam perjuangan pemenangan di Pilkada ini,” imbuhnya.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Mulia, Hasto Karyantoro mengatakan bersama-sama tiga partai pengusung telah membulatkan tekad mengusung penuh pasangan Sri Muslimatun dan Amin Purnomo. “Persyaratan yang kami penuhi, insya Allah komplit. Setelah ini kita bisa segera menyusun agenda-agenda pemenangan menuju 9 Desember nanti,” katanya. 

Tiba di kantor KPU Sleman, proses penelitian berkas milik mereka tidak memakan waktu lama seperti yang terjadi pada bakal paslon Kustini-Danang Maharsa, Jumat lalu (4/9/2020). Tak kurang dari dua jam, proses pendaftaran selesai dan berjalan lancar. Berkas pendaftaran keduanya dinyatakan diterima oleh KPU Sleman, pada pukul 15.00 WIB.

Seusai menyerahkan berkas dan keluar dari Komisioner KPU, Sri Muslimatun di hadapan wartawan memberikan pernyataannya. “Pokoknya maju, maju, menang,” ucapnya sambil mengepalkan tangan. 

Muslimatun mengatakan majunya sebagai calon bupati Sleman merupakan wujud salah satu haknya sebagai warga negara Indonesia. “Target kemenangan harus lebih dari 50 persen. Kalau program unggulan yang kami miliki, sudah kesepakatan internal tim kami kalau itu menjadi bagian strategi pemenangan,” tuturnya.

Sedangkan, Ketua KPU Sleman, Trapsi Haryadi menyebutkan, dokumen syarat pencalonan milik bakal paslon Mulia sudah lengkap dengan demikian, pendaftaran paslon Sri Muslimatun dan Amin Purnama dinyatakan diterima. “Keabsahan dokumen akan diverifikasi di tahapan selanjutnya,” ujarnya.

“Tahapan penetapan calon dijadwalkan pada 23 September 2020,” pungkasnya. (jat

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.