Berita Nasional Terpercaya

Resmikan Gedung Baru, Sutrisna Sebut Pentingnya Keterampilan Vokasional di Masa Depan

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) meresmikan gedung untuk pelayanan kemahasiswaan dan alumni. Selain untuk kantor DPP Ikatan Alumni (Ika) UNY, akan difungsikan untuk tempat promosi/bisnis, pertemuan, kegiatan budaya, dan lainnya.

Ketua DPP IKA UNY, Prof Dr Suyanto MEd PhD mengatakan gedung baru yang diresmikan luar biasa karena memiliki berbagai fungsi dan akhirnya IKA memiliki kantor sendiri menjadi kenyataan. “Gedung ini sangat multiguna yang bisa dimanfaatkan untuk promosi bisnis, diskusi ilmiah, pertemuan, kegiatan budaya,” tuturnya.

“Saya sangat senang dengan peresmian gedung ini, gedung yang monumental dan tidak akan kalah dengan gedung-gedung yang ada di hotel,” imbuhnya.

Ia mengatakan DPP IKA akan menggunakan gedung yang baru setelah pandemi Covid-19 berakhir. “Begitu Covid-19, kita siap menggunakan gedung ini secara fungsional,” ucapnya.

Sedangkan, Rektor UNY, Prof Dr Sutrisna Wibowo mengatakan proses pembangunan yang panjang hingga gedung selesai. “Hari ini kita menandai peresmian gedung ini, semoga segera bisa dimanfaatkan semaksimal untuk pelayanan alumni dan kemahasiswaan. Ketua IKA UNY bisa segera menempati gedung yang baru dan para pengurus,” ucapnya.

“Nanti fasilitas-fasilitas yang belum ada akan dilengkapi sambil berjalan,” imbuhnya.

Ia pun menyampaikan ke depan keterampilan-keterampilan vokasi ke depan akan sangat diperlukan masyarakat. Untuk itu, UNY telah mempersiapkan dengan membangun dua sekolah vokasi di Kulonprogo dan Gunungkidul. “Kita akan memperbanyak lulusan-lulusan vokasi ke depan dari dua kabupaten, Kulonprogo dan Gunungkidul,” ucapnya.

Rektor Sutrisna pun sempat memohon pamit kepada pada keluarga dan akademisi UNY karena dalam waktu dekat akan mengikuti Pilkada Bupati di Gunungkidul. “Saya meminta maaf kalau ada kekurangan-kekurangan selama memimpin selama ini, semoga UNY terus berjaya di tingkat nasional dan internasional,” katanya. 

Sementara itu, Prof Dr Edi Purwanto, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan mengatakan untuk pembangunan gedung kemahasiswaan dan alumni ini menghabiskan dana total sekitar Rp 29 milyar rupiah. Ia mengatakan gedung ini selain memiliki gedung pertemuan juga dilengkapi dengan lift orang dan lift barang. “Semoga gedung ini bermanfaat untuk pengembangan UNY ke depan agar lebih baik,” ujarnya. (jat

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.