Berita Nasional Terpercaya

Kasus Merebak di Danurejan, Seorang Anak PKL Malioboro Positif Covid-19

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menyebut bahwa seorang anak dari seorang pedagang kaki lima (PKL) di Malioboro terpapar Covid-19. Ini adalah anak dari pedagang yang meninggal dunia dengan status positif Covid-19 beberapa hari lalu.

“Anak almarhumah yang selama ini tinggal bersama juga terkonfirmasi positif,” terang Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, Rabu (9/9/2020).

Ia menambahkan, enam orang lainnya yang kontak erat dengan korban masih menunggu giliran tes swab. Terkait kasus ini, tracking menurutnya masih terus dikembangkan

Heroe mengatakan, rentetan kasus Covid-19 baru-baru ini merebak di Kecamatan Danurejan, mulai dari PKL di Malioboro, penjual kelontong, hingga petugas KUA Danurejan. Namun ia memastikan, sebarannya tidak saling terkait.

Ia menjelaskan, terkait kasus KUA diduga salah satu staf memiliki riwayat perjalanan luar kota. Sementara kasus toko kelontong terkait suami penderita yang mobilitasnya tinggi. Namun kasus di Malioboro belum ditemukan jelas asal penyebabnya.

“Jadi, itu kasus terpisah. Hanya saja ada di dalam wilayah Danurejan, meski tempatnya juga sedikit berjauhan antara satu dengan yang lain,” tegasnya.

Heroe menambahkan, kasus Covid-19 di KUA Danurejan mulai mengalami perluasan. Berdasar hasil tracing, kini diketahui salah satu suami pegawai KUA tersebut, dinyatakan tertular.

“Saat ini masih terus dilakukan tracking, supaya bisa mencegah sebaran virus,” katanya. (den)

 

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.