Berita Nasional Terpercaya

Kini di Sleman ada Anjungan Mandiri Donor Darah

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Seluruh anggota keluarga Palang Merah Indonesia Kabupaten Sleman melakukan aksi donor darah di GOR Pangukan, Tridadi, Sleman dalam memperingati HUT ke-75, Sabtu pagi (19/10/2020). Selain aksi kemanusiaan, PMI Kabupaten Sleman juga meluncurkan Anjungan Mandiri Donor Darah.

Ketua PMI Kabupaten Sleman dr Sunartono menjelaskan, anjungan tersebut sebagai upaya untuk peningkatan pelayanan PMI dengan sentuhan moderenisasi. Ia menjelaskan anjungan tersebut merupakan mesin otomatis bagi para pendonor untuk melakukan pengecekan jangka waktu jika ingin mendonorkan darahnya. 

?Dengan alat ini data-data para pendonor lebih simpel, valid, dan terdokumentasi. Anjungan ini satu-satunya di DIY. Semoga ini menjadi pemicu perbaikan layanan di PMI,? terang Sunartono.

Selain itu, lanjut Sunartono, dengan anjungan tersebut dapat dilakukan pendaftaran bagi para pendonor pemula sehingga dapat memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Sleman yang mencapai 60 hingga 75 kantong darah per hari.

Sedangkan, Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun yang hadir pada kesempatan tersebut juga mengapresiasi upaya PMI Sleman untuk berinovasi dengan mesin anjungan mandiri donor darah. Ia meyakini anjungan tersebut akan dapat menarik para pendonor sebanyak-banyaknya sehingga kebutuhan darah di Sleman terpenuhi.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sleman agar tidak ragu untuk mendonorkan darahnya di PMI Sleman, karena PMI Sleman sudah sesuai dengan stardar dan memenuhi syarat protokol kesehatan. (jat

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.